Erick Thohir Angkat Sekretaris Kemenko Perekonomian Jadi Komisaris PLN

Erick Thohir Angkat Sekretaris Kemenko Perekonomian Jadi Komisaris PLN
erick thohir. ©2018 Merdeka.com/liputan6.com
EKONOMI | 16 Juli 2021 17:41 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Menteri BUMN, Erick Thohir mengangkat Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso sebagai komisaris baru PLN.

"Sesuai dengan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) nomor SK-239/MBU/07/2021 pada tanggal 16 Juli 2021 telah memutuskan mengangkat dan menetapkan Susiwijono Moegiarso, Heru Winarko, dan Alex Iskandar Munaf sebagai Komisaris PLN," ujar Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi di Jakarta, Jumat (16/7).

Dia juga menyampaikan bahwa RUPS tersebut juga memberhentikan dengan hormat Ilya Avianti, Murtaqi Syamsuddin, Deden Juhara dan Mohammad Rudy Salahuddin sebagai komisaris PLN.

Keluarga Besar PLN mengucapkan selamat bertugas dan akan mendukung penuh Susiwijono Moegiarso, Heru Winarko dan Alex Iskandar Munaf sebagai Komisaris PLN.

Serta menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Ilya Avianti, Murtaqi Syamsuddin, Deden Juhara dan Mohammad Rudy Salahuddin.

"Pergantian Komisaris merupakan hal yang biasa terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan. PLN terus berkomitmen untuk melakukan transformasi guna memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi seluruh pelanggan di Tanah Air," kata Agung Murdifi.

Dalam laman situs resmi Kemenko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso lahir di Ponorogo pada tanggal 7 Juli 1969. Dia menempuh pendidikan Sarjana pada jurusan Ekonomi Manajemen di Universitas Indonesia (1997). Kemudian Ia menyelesaikan pendidikan Magister pada jurusan Ilmu Ekonomi di Universitas Trisakti Jakarta (2017).

Sebelum menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sejak tahun 2018, dia pernah menduduki posisi sebagai Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi Kementerian Keuangan (2015); Direktur Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan dan Cukai di Direktorat Penerimaan dan Peraturan Kepabeanan dan Cukai, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (2012); dan Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai di Direktorat Informasi Kepabeanan dan Cukai, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (2010). Saat ini, Ia juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Deputi Bidang Perniagaan dan Industri Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca Selanjutnya: Susunan Komisasi PLN...

Halaman

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami