Erick Thohir Angkat Wakapolri Jadi Wakil Komisaris Utama Pindad

Erick Thohir Angkat Wakapolri Jadi Wakil Komisaris Utama Pindad
Erick Thohir. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia
UANG | 20 Januari 2021 20:11 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir merombak susunan direksi dan komisaris PT Pindad. Kementerian BUMN bahkan telah menyerahkan salinan Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perusahaan Perseroan mengenai pemberhentian dan pengangkatan anggota Direksi dan Komisaris PT Pindad (Persero).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad yang tercantum dalam surat nomor: SK-17/MBU/01/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad, Erick Thohir menetapkan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Komisaris Utama.

Kemudian Erick Thohir juga menunjuk Mayjen TNI (Purn.) Sakkan Tampubolon, Alexandra Retno Wulan, Arlan Septia sebagai Komisaris Independen dan Jaleswari Pramodharwwardani sebagai Komisaris yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI (Purn.) Sumardi sebagai Wakil Komisaris Utama, Dr. Nurdin, Komjen Pol, Ari Dono, Mayjen TNI (Purn.) Endang Sodik sebagai Komisaris PT Pindad (Persero).

"Perusahaan menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan oleh Direksi dan Komisaris yang sebelumnya menjabat. Semoga dengan adanya perubahan dalam manajemen perusahaan, PT Pindad (Persero) dapat meningkatkan kinerja dan menuju perusahaan industri pertahanan yang mandiri, kuat dan semakin maju," Plt Sekretaris Perusahaan, Krisna Cahyadianus dikutip dari laman resmi Pindad.

Selain itu, berdasarkan Keputusan Menteri BUMN melalui Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad nomor: SK-16/MBU/01/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad, Erick Thohir juga memberhentikan Heru Puryanto sebagai Direktur Bisnis Produk Industrial, Heri Heriswan sebagai Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan, serta Rizka A. Putranto sebagai Direktur Strategi Bisnis

Erick Thohir mengangkat anggota Direksi PT Pindad (Persero) yang baru di antaranya Wijil Jadmiko Budi sebagai Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan, Suharyono sebagai Direktur Bisnis Produk Industrial, dan Syaifudin sebagai Direktur Strategi Bisnis. (mdk/idr)

Baca juga:
Erick Thohir: Realisasi Anggaran Kementerian BUMN Capai Rp260 Miliar
30 Persen Pendapatan KAI Disumbang dari Penumpang KRL
Rencana Akuisisi KCI Dinilai Bakal Pengaruhi Operasional KAI
Erick Thohir Rombak Susunan Komisaris Askrindo
Rencana Akuisisi KCI Oleh MRT Dinilai Tak Punya Landasan Hukum yang Kuat

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami