Erick Thohir Bagikan Kesan Tak Terlupakan Bersama Ibu

Erick Thohir Bagikan Kesan Tak Terlupakan Bersama Ibu
Erick Thohir. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia
EKONOMI | 10 Oktober 2021 13:00 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengisahkan pengalaman paling berkesan yang tidak bisa dilupakan bersama ibunya. Saat itu, Erick meminta restu kepada sang ibu untuk kesuksesan perhelatan Asian Games pada 2018 lalu.

Erick Thohir sendiri memang dipercayai oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) 2018.

Erick bercerita, saat menjelang pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018, dirinya sibuk mencari sang ibu. Setelah itu, Erick langsung bersujud meminta ampun dan doa kepada sang ibu.

"Paling berkesan kalau saya sama ibu kan waktu Asian Games. Malam ini pembukaan nih ya. Paginya saya cari ibu saya. Dan ibu saya nanya 'kenapa'? Saya bersujud meminta ampun dan juga meminta doa agar acaranya lancar," cerita Erick seperti dikutip dari video diunggah di akun instagram @erickthohir Minggu (10/10).

Melihat kondisi itu, kemudian sang ibu langsung memegangi Erick Thohir dan mengatakan, apa yang dilakukan sudah maksimal dan terbaik. "Alhamdulillah beliau megang saya dan juga kamu sudah berbuat yang terbaik Insyaallah. Yaudah ikhlasin," ujarnya.

Perhelatan Asian Games memang menjadi salah satu pencapaian tertinggi selama hidupnya. Berkat kesuksesan Asian Games itulah, Presiden Jokowi mempercayakan dirinya untuk mengelola BUMN.

Mantan Bos Inter Milan itu menambahkan, sejak kecil dia didik oleh ibunya dengan sangat disiplin. Hal itu yang kemudian menjadikan dirinya seperti sekarang ini. "Ibu saya, saya dari kecil didik disiplin. Ada kekuatan dari beliau, beliau ingin lihat cucunya menikah," tandasnya. (mdk/azz)

Baca juga:
Kunjungan Kerja ke Jawa Barat, Erick Thohir Sowan ke Solihin GP
Erick Thohir Ajak Produsen Motor Listrik Gesits Gabung ke Holding BUMN Baterai
Erick Thohir Diminta Usut Tuntas Dugaan Oknum Rampok di BUMN
Program Makmur Besutan Erick Thohir Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sumbar
Pedagang Curhat soal Beratnya Usaha saat Pandemi, Begini Respons Erick Thohir
Erick Thohir: Wisata Lokal Harus Menjadi Sebuah Kekuatan

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami