Erick Thohir Dorong PLN Lakukan Transformasi Energi Bersih dan Hijau

Erick Thohir Dorong PLN Lakukan Transformasi Energi Bersih dan Hijau
Menteri BUMN Erick Thohir. ©Humas BNPB
EKONOMI | 27 Oktober 2021 22:21 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir terus berkomitmen mendorong transformasi PLN untuk dapat memperkuat transformasi energi bersih dan mempercepat ekonomi hijau.

"Saya akan terus mendorong transformasi PLN. PLN diharapkan dapat memperkuat transformasi energi bersih sekaligus mengakselerasi green economy atau ekonomi hijau untuk Indonesia," ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Rabu (27/10).

Menteri Erick mengaku bahagia ketika mendengar bagaimana PLN menghadirkan 'cahaya' di rumah-rumah masyarakat. Apalagi penerangan turut membantu masyarakat sekitar dalam menjalankan aktivitasnya.

"Bahagia rasanya ketika mendengar bagaimana PT PLN menghadirkan 'cahaya' di rumah-rumah masyarakat. Anak-anak belajar semakin mudah karena terang benderang. Masak, bekerja, beraktivitas semakin leluasa," kata Erick Thohir.

"Menciptakan waktu produktif yang optimal, untuk seluruh rakyat Indonesia. Semoga membawa masa depan yang lebih cemerlang," sambungnya.

Sebelumnya Erick Thohir minta agar PT PLN (Persero) bersiap menyambut gaya hidup ramah lingkungan atau eco-lifestyle yang sekarang perlahan menjadi tren di masyarakat. Erick mengatakan kunci keberhasilan adaptasi adalah masyarakat itu sendiri, apakah mereka bisa beradaptasi dengan perubahan energi terbarukan yang sedang dilakukan oleh PLN.

Menurut dia, gaya hidup ramah lingkungan yang akan terjadi di Indonesia akan berdampak luar biasa tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga untuk dunia. Karena itu, kolaborasi dan gotong royong penting dalam membangun peta jalan bersama antara stakeholder pemerintah, stakeholder masyarakat, dan para ahli yang bekerja dalam sektor energi terbarukan. (mdk/azz)

Baca juga:
Erick Thohir: Kekayaan Nikel RI Bermanfaat untuk Inovasi Kendaraan Listrik
Total Aset BRI Lampaui Rp1.600 Triliun Pasca Holding Ultra Mikro
Kasus Covid Varian Delta Naik, BRI Catat Bisnis UMKM Kuartal III 2021 Terpukul
BRI Bukukan Laba Konsolidasi Rp19,07 Triliun di Kuartal III-2021
PLN Raup Pendapatan Rp204 Triliun Hingga September 2021
Pemerintah Diminta Segera Cari Pengganti Garuda Indonesia Jika Negosiasi Gagal

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami