Erick Thohir Jabat Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Gantikan Wimboh Santoso

Erick Thohir Jabat Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Gantikan Wimboh Santoso
Menteri BUMN Erick Thohir. ©Humas BNPB
UANG | 23 Januari 2021 20:15 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, resmi menjabat Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) periode 2021-2024. Erick menggantikan Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso.

Penetapan Erick sebagai pimpinan MES berdasarkan hasil sidang Tim Formatur Munas MES V yang digelar di secara virtual pada Sabtu, (23/1) sore.

Dalam sambutannya, Erick menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus yang telah memberikan kepercayaan untuk menahkodai MES dalam empat tahun mendatang. Dia pun berjanji untuk menjaga amanah tersebut dengan mempercepat upaya pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

"Bismillah, ini adalah amanah yang harus saya jaga. Saya merasa terhormat bisa memimpin sebuah organisasi yang punya visi dan misi yang kongkrit untuk pengembangan ekonomi Syariah di Indonesia," tegasnya.

Erick menyampaikan, di bawah kepemimpinannya ingin membuktikan bahwa kondisi pandemi Covid-19 justru menjadi momentum bagi ekonomi syariah untuk bangkit dan memiliki daya tahan lebih baik atas berbagai gejolak ekonomi.

"Kondisi pandemi harus menjadi momentum, untuk menunjukkan bahwa ekonomi syariah memiliki daya tahan lebih baik terhadap gejolak dan krisis," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Penetrasi Bank Syariah Indonesia Jauh...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami