Erick Thohir Sinergikan Bisnis Sarinah dan Sari Pan Pacific Hotel

Erick Thohir Sinergikan Bisnis Sarinah dan Sari Pan Pacific Hotel
Erick Thohir. ©2019 Instagram Erick Thohir
UANG | 4 Mei 2021 17:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri BUMN, Erick Thohir mengakomodasi kerja sama bisnis antara PT Sarinah (Persero) dan Hotel Sari Pan Pacific. Kolaborasi ini dimaksudkan agar dua icon lawas Jakarta tersebut bisa bersinergi membangun bisnis model yang bagus dan punya nilai tambah.

Erick menyebutkan, Sarinah kini tengah bertransformasi bangkit dari tidur untuk menjadi pusat brand lokal, khususnya bagi pelaku UMKM. Di sisi lain, dia juga melihat adanya Sari Pan Pacific sebagai hotel legendaris yang lokasinya berdekatan dengan Gedung Sarinah.

"Tentu di daerah sekitar Sarinah harus kita tingkatkan juga sinergisitasnya. Salah satunya hotel yang legenda yaitu Sari Pacific, yang sejak 1976 sudah jadi icon Jakarta," kata Erick Thohir di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/5).

Dia berharap, Sarinah dan Sari Pan Pacific nantinya secara operasi bisa saling menopang. Dia ingin Sari Pan Pacific bisa jadi tempat menginap para turis pasca berbelanja produk UMKM di Sarinah.

Dengan kolaborasi dua entitas bisnis tersebut, Erick percaya Sari Pan Pacific akan ikut berbenah untuk mengikuti jejak Sarinah, sehingga saling membangun sinergisitas.

"Jadi Sarinah sebagai sebuah departemen store yang 100 persen produknya lokal, ditambah pusat kuliner, tetapi Sari Pacific menyediakan fasilitas daripada penginapan yang berstandar baik, apalagi merupakan hotel legenda dari tahun 76," ujarnya.

"Dan di Sari Pacific sendiri tentu ada fasilitas lainnya. Tetapi yang membedakan, kalau dulu terpisah, sekarang coba kita integrasikan, karena ini dua fasilitas yang sebenarnya bisa saling mendukung. Jadi justru jangan terpisah," tegasnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com (mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami