Fajar Gelora Inti Bakal Pamerkan Teknologi Baru di IndoBuildTech 2019

UANG | 21 Agustus 2019 14:48 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - PT Fajar Gelora Inti atau dikenal dengan nama Fagetti bakal meluncurkan teknologi marmer terbaru di IndoBuildTech 2019 yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada tanggal 21-25 Agustus 2019. Dengan teknologi yang dimiliki, Fagetti mampu mengubah tampilan marmer menjadi lebih artistik.

Beberapa kreasi marmer yang dapat dilakukan dengan teknologi Fagetti di antaranya adalah mengubah marmer menjadi tembus cahaya, menciptakan tekstur pada marmer polos menjadi garis-garis atau bergelombang, membentuk marmer dengan desain 3D serta menjadikan marmer sebagai artwork.

"Marmer pada dasarnya memang sudah cantik, polanya sudah indah. Tapi dengan teknologi yang dimiliki, Fagetti bisa memberikan sesuatu yang lebih pada marmer," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Fagetti Group, Helen Gumanti dikutip keterangannya di Jakarta.

Keindahan marmer yang dibuat dengan teknologi yang dimiliki Fagetti dapat Anda saksikan selama pameran IndoBuildTech 2019 di JCC Senayan mulai tanggal 21-25 Agustus 2019. Dengan tema 'Determining the Latest Trends in Marble Architecture', Fagetti akan menampilkan berbagai kreasi teknologi seperti marmer berbentuk bunga, lukisan burung, twist column, marmer bersisik dan lain-lain.

Salah satu teknologi baru yang dimiliki Fagetti adalah membuat marmer menjadi tembus cahaya. Helen mencontohkan, ada jenis batu alam yang bisa tembus cahaya, salah satunya onyx. Sedangkan marmer sejatinya adalah batu alam padat yang tidak bisa tembus cahaya. Tapi Fagetti bisa membuat marmer menjadi tembus cahaya sehingga tampilannya menjadi lebih cantik ketika terkena sorot cahaya lampu dari belakangnya.

Teknologi lain yang dimiliki Fagetti adalah kemampuan memotong marmer menjadi sangat tipis hingga 3 milimeter. Marmer yang ditipiskan kemudian ditempelkan pada honeycomb agar lebih kuat dan memudahkan instalasinya. Setelah ditipiskan marmer menjadi ringan sehingga bisa digunakan untuk material pintu, drawer, ceiling hingga lantai lift.

Untuk sentuhan akhir atau finishing, Fagetti memberikan beberapa pilihan di antaranya yang paling banyak disukai adalah polished yang membuat permukaan batu alam menjadi glossy, honed yang membuat permukaan batu alam menjadi doff dan leather yang membentuk tekstur pada permukaan sesuai dengan sifat batu alam.
Fagetti merupakan produsen dan supplier batu alam grade premium di Indonesia. Portofolio batu alam yang dimiliki di antaranya adalah marmer, onyx, granit, travertine dan limestone.

Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1986 ini memiliki lebih dari 900 jenis batu alam dengan segala keunikannya. Koleksi batu alam tersebut dapat Anda lihat di showroom dan pabrik Fagetti seluas 23 hektare yang berlokasi di Cibitung, Bekasi. "Fagetti menggunakan mesin dari Italia yang bisa membentuk batu alam dengan detail sesuai keinginan para arsitek, interior designer dan product designer dengan ukuran yang sangat presisi," katanya.

Fagetti saat ini memenuhi permintaan batu alam untuk pasar ritel dan korporasi. Di pasar ritel, batu alam Fagetti banyak dipergunakan untuk memperindah rumah hunian kelas menengah ke atas. Fagetti dipilih karena memiliki beragam jenis batu alam yang unik dan eksklusif yang mampu memenuhi nilai-nilai estetika dan keindahan pada rumah tinggal.

Di pasar korporasi, batu alam Fagetti ikut menyempurnakan kemegahan sejumlah proyek prestisius di Jakarta di antaranya adalah InterContinental Hotel Pondok Indah, Penthouse Menara Astra, PIK Office, Park Hyatt – MNC Media Tower, District 8 Office & Residence, Arkadia Tower, Jakarta Box, Apartment Casa Grande, South Quarter, Pondok Indah Residence, Anandamaya Residence, Menara Kompas, Kota Kasablanka Mall, La Vie Condominium dan International Financial Centre 2.

Pada pameran material, teknologi bangunan dan interior IndoBuildTech fase kedua tahun 2019, para arsitek akan mendapatkan kesempatan langka untuk berdiskusi tentang tren dan teknologi marmer terbaru dengan Master of Art Stone Ferdinand Gumanti. "Para arsitek akan diajak melihat tren dan teknologi marmer terbaru. Setelah itu, mereka bisa berdiskusi langsung dengan Pak Gumanti," kata Helen Gumanti.

Ferdinand Gumanti merupakan pendiri Fagetti, sebuah perusahaan produsen dan supplier batu alam grade premium dengan marmer sebagai produk utamanya. Perusahaan tersebut didirikan pada tahun 1986 dan kini memiliki pabrik seluas 23 hektare di Cibitung, Bekasi.

Baca juga:
Industri Manufaktur Didorong Lakukan Terobosan Inovasi agar Mampu Bersaing
Menilik Bisnis Pengolahan Kopi di Indonesia
Cerita Uniqlo Telan Kerugian Dipicu Aksi Boikot Korea Selatan
Menengok Kesiapan Industri Makanan Jalankan Roadmap Making Indonesia 4.0
Perusahaan Baja Lapis Bangun Gedung Sekolah dan Infrastruktur Desa di Purwakarta
Airlangga Sebut Esemka Bakal Produksi 6.000 Unit Mobil

(mdk/idr)