Fakta Menarik Dirut Milenial BUMN Sejak Era Dahlan Iskan Hingga Erick Thohir

Fakta Menarik Dirut Milenial BUMN Sejak Era Dahlan Iskan Hingga Erick Thohir
Erick Thohir. ©2019 Instagram Erick Thohir
UANG | 26 November 2020 06:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Kementerian BUMN saat ini memilih beberapa generasi milenial untuk memimpin di perusahaan. Ini sekaligus bentuk ikrar Menteri BUMN, Erick Thohir dalam meremajakan perusahaan pelat merah.

Menteri Erick memamerkan salah satu direksi termuda di BUMN di akun sosial media instagramnya. Sosok direksi muda itu adalah Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol I Ketut Adiputra Karang berusia 31 tahun.

Menurutnya menjadi salah satu direksi termuda BUMN tidak mudah dan butuh kerja keras. Semangat tinggi yang dimiliki Adiputra telah membuahkan hasil.

"Ini bisa menjadi contoh anak-anak muda Indonesia untuk tetap berusaha dalam mengembangkan diri menjadi pribadi yang berakhlak, jujur dan bertanggung jawab. Apapun yang kita lakukan, jangan pernah menyerah dan terus berinovasi demi Indonesia maju," tulis Erick Thohir.

Adiputra Karang meraih gelar Sarjana Teknik dari Universitas Udayana pada tahun 2011. Sebelum menjadi direktur utama, Adiputra sebelumnya menjabat sebagai Toll Collection Department Head Operation & Maintenance Management Group.

Mengawali karier di PT Jasa Marga (Persero) Tbk tahun 2012 sebagai Staf Pratama Satu Bagian Hubungan Industrial, 2013 s.d 2016 menjabat sebagai Assistant Manager Toll Collection System Planning and Related System Divisi Operation Management dan 2016 sampai dengan 2018 Toll Collection System Planning Manager Divisi Operation Management.

Pengangkatan generasi milenial sebagai petinggi BUMN juga pernah diterapkan di era Menteri Dahlan Iskan. Yuk simak faktanya saat itu.

Baca Selanjutnya: Era Dahlan Iskan...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami