Gandeng Bukalapak, Microsoft Dorong Literasi Digital ke Semua Lapisan Masyarakat

Gandeng Bukalapak, Microsoft Dorong Literasi Digital ke Semua Lapisan Masyarakat
Ilustrasi Ekonomi Digital. ©2018 cigionline.com
UANG | 8 Maret 2021 15:30 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee mengatakan kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Bukalapak tidak sebatas pembangunan infrastruktur digital. Melainkan juga ikut mendorong literasi digital kepada masyarakat, agar teknologi digital bisa dinikmati semua orang tanpa terkecuali.

"Ini bukti kerja sama kami lebih luas dari pada membangun infrastruktur yang tangguh dan berinovasi dengan teknologi," kata Haris dalam Webinar Belajar Digital Bareng BukaLapak dan Microsoft, Jakarta, Senin (8/3).

Haris mengatakan, Microsoft memiliki banyak kesamaan visi dan misi dengan BukaLapak untuk mendukung pemberdayaan manusia di Indonesia. Kedua perusahaan ini ingin memastikan semua orang memiliki keterampilan dan bisa memanfaatkan teknologi sebesar-besarnya.

Haris melihat, BukaLapak telah memberikan bukti nyata berupa inovasi dalam pengembangan platform digital. Menciptakan berjuta peluang baru bagi pelaku, mitra dan penggunanya. Dalam hal ini Microsoft akan mendukung BukaLapak dengan teknologi komputasi awan yang terpercaya.

"Teknologi komputasi awan yang terpercaya memungkian BukaLapak untuk meningkatkan kepuasan BukaLapak dan memungkinkan karyawan BukaLapak untuk kolaborasi dan inovasi dalam mendukung mitra dan keluarga," ungkap Haris.

Dia berharap Indonesia bisa jadi kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Sebab perekonomian Indonesia ditopang pelaku UMKM yang menyumbang 62 persen PDB.

Baca Selanjutnya: Punya Banyak Perusahaan Rintisan...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami