Garansindo buka toko Ducati terbesar dunia senilai Rp 80 M di Kemang

UANG | 16 Mei 2016 17:31 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - PT Garansindo Euro Sports, distributor dan importir tunggal merek Ducati di Indonesia, membuka Ducati Indonesia Flagship Store terbesar di dunia. Berlokasi di Jl. Kemang Utara No 28, Jakarta Selatan memiliki luas bangunan yang mencapai 3.000 meter persegi dengan empat lantai dan pelayanan 3S (Sales, Service, Spare parts).

Managing Director Ducati Indonesia, Dhani Yahya, mengatakan total investasi yang dikeluarkan oleh PT Garansindo Euro Sports bernilai lebih dari Rp 80 miliar.

"Garansindo memiliki tenaga ahli di bidang penjualan, purna jual dan pemasaran serta tim teknisi yang telah melalui pelatihan khusus untuk menangani brand Ducati," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (16/5).

Flagship Store Ducati di Indonesia memiliki tiga lantai untuk pelayanan produk Ducati dan Scrambler Ducati serta aksesoris dan merchandise pendukung untuk kebutuhan riding maupun lifestyle serta workshop yang mampu untuk memenuhi kebutuhan perawatan berkala 16 motor Ducati per harinya.

Selain itu, terdapat sekretariat untuk dua Ducati Owners Club, yaitu DDOCI (Ducati Desmo Owners Club Indonesia) dan DSO (Ducati Superbike Owners), exhibition area serta cafe yang disertai dengan menu lengkap.

Regional Director Asia Ducati Motor Holding, Marco Biondi, mengatakan pembukaan toko ini merupakan peluang besar dalam menggarap pasar Indonesia yang potensial. Di mana Indonesia merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara.

Layanan Penjualan dan Purna-Jual

Ducati Indonesia Flagship Store memiliki tiga lantai showroom yang menampilkan produk terbaru dari Ducati dan Scrambler Ducati. Dua lantai pertama adalah untuk Ducati dan menampilkan full line-up produk dari 6 product family Ducati terbaru di 2016 yaitu, Monster, Hypermotard, Multistrada, Diavel, XDiavel dan Superbike.

Sedangkan di lantai ketiga, terdapat Scambler Ducati area dengan tema Land of Joy yang menampilkan 7 produk Scrambler Ducati yaitu Scrambler Sixty2 dengan kapasitas mesin 400cc dan tiga pilihan warna serta Scrambler Ducati Icon, Classic, Urban Enduro serta Full Throttle yang masing-masing memiliki kapasitas mesin 800cc.

Di setiap lantai, terdapat pula aksesoris untuk sepeda motor serta merchandise yang lengkap untuk kebutuhan riding dan lifestyle.

Untuk pelayanan purna-jual, Ducati Indonesia memiliki workshop yang dilengkapi dengan empat service bay untuk perawatan berkala yang mampu untuk secara total melayani 16 motor per hari nya. Di samping itu terdapat satu service bay untuk perbaikan sedang hingga berat.

Untuk melayani kebutuhan konsumen akan perawatan tersebut tersedia beberapa mechanic dan chief mechanic yang telah mendapat pelatihan khusus dari Ducati.

Di workshop ini, juga terdapat sebuah dyno room dengan alat dyno test, untuk melakukan pengujian sepeda motor yang memiliki fungsi untuk mengetahui secara terukur performa sepeda motor Ducati setelah melakukan perawatan ataupun penggantian komponen atau aksesoris resmi Ducati.

Kedua adalah untuk faktor keselamatan di mana pengujian sepeda motor Ducati tidak bisa dilakukan di jalan raya seperti layaknya kendaraan berkapasitas CC kecil sehingga motor pelanggan terhindar dari resiko yang berbahaya.

Mesin dyno test yang terdapat pada dyno room ini dilengkapi dengan software khusus dari Ducati untuk mengetahui secara pasti dan terukur performa sepeda motor Ducati. Di samping itu, dilengkapi dengan ruangan yang aman, serta mempunya peredam khusus untuk menghindari polusi suara.

Untuk menunjang fasilitas workshop, terdapat pula ruang penyimpanan spare-parts fast dan slow moving, sehingga kebutuhan perawatan maupun perbaikan dapat dilakukan dengan cepat.

Terhitung dari tanggal 16 Mei 2016, Ducati Indonesia membuka secara resmi workshop ini dan akan melangsungkan free check-up untuk seluruh unit Ducati di Indonesia, selama 1 bulan atau 30 hari kedepan. Workshop ini juga akan turut melayani unit motor Ducati yang dibeli dari distributor sebelumnya, baik yang masih bergaransi maupun yang sudah tidak bergaransi ataupun unit yang dibeli dari importer umum.

Garansi yang masih berlaku dari distributor sebelumnya dapat digunakan di workshop ini untuk perawatan berkala maupun perbaikan dan bagi pemilik sepeda motor Ducati yang berada di luar Jabodetabek.

Untuk sementara waktu, Ducati Indonesia akan menyediakan flying mechanic untuk memenuhi kebutuhan perawatan ataupun perbaikan. "Kami menyadari bahwa untuk menjadi market leader di segmen motor premium haris diiringi dengan

pelayanan penjualan dan purna jualnya. Sehingga Ducati Indonesia akan terus melanjutkan pengembangan jaringan di Indonesia serta terus meningkatkan pelayanannya," ujar Dhani.

Ducati Indonesia Certified Used Bikes Center

Ducati Indonesia juga telah membuka Ducati Certified Used Bikes Center untuk penjualan motor bekas Ducati yang sebelumnya telah melalui pemeriksaan secara keseluruhan, terjamin kualitasnya dan memiliki garansi resmi dari Ducati Indonesia.

Ducati Certified Used Bikes Center memudahkan konsumen yang ingin melakukan trade-in atau tukar tambah unit Ducati mereka dengan yang baru, serta memudahkan konsumen lainnya yang ingin membeli unit motor Ducati dengan predikat Certified Pre-Owned Ducati dan telah melalui pemeriksaan secara komprehensif sehingga konsumen tidak usah ragu dengan kualitas motor tersebut. Pemeriksaan komprehensif ini merupakan General Check-Up yang meliputi komponen elektrik, mesin, suspensi serta sasis. (mdk/bim)

Baca juga:

Ducati perkenalkan varian Scrambler di ajang IIMS 2016

Ducati XDiavel 2016 lebih liar dari Sang Kakak, meluncur tahun depan

Demi anjing, wanita ini 'buang' Ducati 750 Sport

Ini dia Ducati VR46, motor keren edisi Valentino Rossi!

Harga 2016 Ducati Panigale 959 setara dengan New Honda HR-V

2016 Ducati Panigale 959 rilis, makin liar dengan knalpot piggy-back

[Video] Ducati beri bocoran untuk motor terbarunya, super keren!

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.