Garuda Indonesia Akan Jadwal Ulang Penerbangan Umrah

Garuda Indonesia Akan Jadwal Ulang Penerbangan Umrah
UANG | 29 Februari 2020 13:25 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Maskapai Garuda Indonesia, memastikan akan menjadwal ulang atau reschedule penerbangan umrah ke Tanah Suci. Hal tersebut dilakukan pasca pelarangan atau penutupan ibadah umrah dicabut oleh pemerintah Arab Saudi.

"Direschedule, kapan pun lah. Kita juga sudah diskusi, rapat dengan berbagai agent travel, memang sebaiknya ditunda dulu, kan ini bukan salah siapa-siapa," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setyaputra kepada wartawan, Sabtu (29/2).

Sehingga untuk Garuda Indonesia sampai saat ini, tidak ada putusan untuk mengembalikan tiket keberangkatan atau kepulangan perjalanan umroh. Irfan pun berpendapat, hal serupa kemungkinan besar juga dilakukan oleh maskapai lain yang melayani rute penerbangan perjalanan umroh.

"Per hari itu bisa ratusan atau ribuan, saya tidak hafal angka persisnya," ujar Irfan.

1 dari 1 halaman

Masih Layani 4 Penerbangan

Lalu, untuk saat ini, maskapai Garuda Indonesia sendiri, per harinya melayani empat penerbangan langsung ke Arab Saudi. Antara lain, dua menuju atau mendarat di Madinah dan dua lainnya ke Jeddah.

"Diperkirakan sampai 7 hari kedepan jadwal penerbangan ke Arab Saudi masih sama, normal. Ini bukan evakuasi, tapi pemulangan jamaah seperti biasa, yang sudah terjadwal," kata Irfan.

Barulah setelah itu, Garuda Indonesia akan memikirkan kembali apakah akan mengurangi atau bahkan setop penerbangan sementara ke Jeddah dan Madinah.

"Kita akan lihat, apakah kurangi jadwal pesawat atau tutup sementara. Karena banyak pebisnis WNA Saudi yang senang naik Garuda ke Indonesia, daripada yang lain," jelasnya.

Sumber: Liputan6
Reporter: Pramita Tristiawati (mdk/did)

Baca juga:
Penerbangan Umrah ke Arab Saudi Kembali Dibuka 14 Maret 2020
KJRI Istanbul Fasilitasi Pemulangan 222 Jemaah Umrah ke Indonesia
Menkes Terawan Pastikan Jemaah Umrah dalam Kondisi Sehat
Ganjar Sebut Penghentian Sementara Umrah jangan Sampai Rugikan Jemaah
60 Jamaah Umroh yang ada di Dubai, akan Dipulangkan ke Bali
Terlanjur Terbang Ke Arab Saudi, Ratusan Calon Jemaah Umrah Dipulangkan Hari ini

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami