Garuda Indonesia Kaji Turunkan Harga Tiket Pesawat Saat Periode Sepi

UANG | 24 Januari 2020 18:06 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, hari ini mengadakan pertemuan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Salah satu pembahasan ialah mengenai harga tiket pesawat.

Irfan mengatakan Menhub Budi memberikan sejumlah saran untuk penurunan tarif. Seperti, menurunkan harga tiket saat low season.

"Ya macam-macam, ada yang kalau sepi ya diturunkan, kan pesawat itu kadang-kadang kosong di hari-hari tertentu, gitu kan. Atau bayar di depan untuk yang pesanan jauh bisa lebih murah," ujarnya di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (24/1).

Irfan berjanji jajaran Garuda Indonesia akan mengkaji peluang penurunan harga tiket pesawat ini. "Penurunan dan sejenisnya itu kan banyak impact-nya, dan banyak modelnya, ada banyak variasi, tadi Pak Menhub menyampaikan ide dari beliau, sangat patut kita follow up," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Garuda Indonesia Diminta Tingkatkan Citra Sebagai Flag Carrier

Irfan juga memaparkan pesan lain yang disampaikan oleh menteri perhubungan seperti mengutamakan komunikasi, keselamatan, pelayanan, serta menjaga citra Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan terbaik.

"Tadi sih macam-macam ya, tapi pesan yang paling utama sih diminta kita selalu untuk komunikasi. Karena ini kan regulator, dan regulator urusannya safety, dan sebagai pelayanan, bukan bisnis kan."

"Ekspektasi sebagai flag carrier dijaga, dan beliau sempat menyampaikan bahwa mohon kebanggaan kita semua terhadap Garuda Indonesia itu bisa ditumbuhkan terus-menerus," ujarnya.

Selain itu, Irfan menambahkan pihaknya menjanjikan satu demi satu akan menyelesaikan masalah terkait Garuda Indonesia. "Karena banyak sekali komplain mengenai Garuda itu ke sini (Kemenhub), bukan ke Garuda, jadi ya forum yang cukup baguslah buat kita mendengar secara langsung," ujarnya.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6

(mdk/bim)

Baca juga:
Bos Baru Garuda Indonesia Buka Peluang Turunkan Harga Tiket
Alasan Menteri Erick Pertahankan Fuad Rizal di Garuda Indonesia
Menhub Budi Imbau Direksi Baru Garuda Indonesia Selesaikan Beban Masa Lalu
Cerita Yenny Wahid Diminta Erick Thohir Jadi Komisaris Garuda Indonesia
Erick Thohir Bantah Tudingan Bagi-bagi Jabatan Komisaris Garuda Indonesia
Istana Apresiasi Kementerian BUMN Pilih Figur Terbaik Urus Garuda Indonesia
Bos Baru Garuda Indonesia Tolak Kartel Harga Tiket Pesawat

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.