Gelar Mudik Gratis, Askrindo Berangkatkan 1.400 Pemudik di Lebaran Tahun Ini

Gelar Mudik Gratis, Askrindo Berangkatkan 1.400 Pemudik di Lebaran Tahun Ini
UANG | 13 Maret 2020 20:55 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) kembali menggelar mudik gratis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang merayakan Lebaran di kampung halaman. Tahun ini, Askrindo akan memberangkatkan sebanyak 1.400 orang.

"Askrindo akan memberangkatkan pemudik sebanyak 1.400 orang yang akan diberangkatkan secara cuma-cuma," kata Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima, melalui keterangannya, Jumat (13/3).

Untuk mudik bareng BUMN tahun 2020 ini, Askrindo juga akan menambah jenis moda transportasi menjadi tiga, yakni lewat kereta, kapal laut serta bus. Kondisi ini berbeda dibandingkan tahun lalu yang hanya menggunakan kapal laut dan bus saja.

"Askrindo menyiapkan moda transportasi yang berangkat dari 6 Kota di berbagai tujuan di wilayah Indonesia seperti keberangkatan dari Jakarta menuju Yogyakarta, Solo, Klaten, Wonogiri dan Surabaya. Adapun wilayah luar Jawa yakni keberangkatan dari Batam, Sampit, Sorong, Mamuju, Mataram, dimana pendaftaran mudik bareng Askrindo telah dibuka pada hari ini hingga 30 April 2020," jelas dia.

Firman menambahkan, antusias masyarakat terhadap mudik bareng askrindo cukup besar terlihat dari banyaknya masyarakat yang menanyakan info mudik gratis jauh-jauh hari sebelum pembukaan pendaftaran. Dirinya juga menginformasikan bahwa terkait dengan maraknya penyebaran virus corona, Askrindo juga akan melakukan protokol penanganan penyebaran virus Covid-19.

"Pada penyelenggaraan mudik tahun ini, prosedur yang dilakukan pada hari H adalah pengecekan suhu badan pada setiap pemudik, pemberian masker dan cairan antiseptik untuk semua peserta," tambahnya.

1 dari 1 halaman

Sebagai informasi, program mudik gratis merupakan perwujudan peran BUMN sebagai Agent of Development, dilandasi semangat kolaborasi yang bernilai sosial tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Adapun mudik bareng BUMN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini rencananya akan memberangkatkan sebanyak 275.000 pemudik seluruh Indonesia.

"Dengan adanya mudik bareng 2020 tahun ini, Askrindo ingin membantu memfasilitasi masyarakat yang akan mudik lebaran melalui Sinergi BUMN, serta memberikan kenyamanan dan kepastian keberangkatan yang aman bagi pemudik," kata dia. (mdk/azz)

Baca juga:
Kemenhub Siapkan 1.317 Bus Mudik Gratis untuk 51.525 Orang, Pendaftaran 23 Maret 2020
Kursi Mudik Gratis Jasa Raharja Tinggal 3.061
Jasa Raharja Target 275.000 Orang Ikut Program Mudik Gratis BUMN Tahun Ini
Lebaran 2020, Ini 5 Kabar Terbaru Program Angkutan Motor Gratis yang Harus Diketahui
Kemenhub Kembali Gelar Angkutan Motor Gratis Mudik Lebaran, Catat Tanggalnya
Kemenhub Berangkatkan 2.120 Pemudik Gratis dan Disabilitas di Terminal Pulogebang

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami