Gelar pameran produk UKM, pemerintah target raup transaksi Rp 25 M

Gelar pameran produk UKM, pemerintah target raup transaksi Rp 25 M
Menteri KUKM AA Gede Ngurah Puspayoga. ©blogspot.com
UANG | 1 Oktober 2015 20:05 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - ‎Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (KUKM) menggelar Smesco Festival ke-13 di Jakarta Convention Center. Ditargetkan, pameran produk usaha kecil selama empat hari ke depan itu bisa menarik 26 ribu pengunjung dan menghasilkan transaksi sebesar Rp 25 miliar.

"Atau lebih besar dari tahun lalu yang hanya mendapat Rp 20 milyar," kata Menteri KUKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga saat membuka Smesco Fetival, Jakarta, Kamis (1/10).

Dia mengatakan, pameran tersebut diikuti 780 peserta dari 34 Provinsi. Ini membuat pameran tahun ini lebih baik dibandingkan sebelumnya.‎

"Saya melihat Smesco festival ini kemasannya sudah baik. ‎Tinggal evaluasi nih transaksi yang terjadi di Smesco Festival ini. Sejauh mana UMKM ini terjadi transaksi yang maksimal. Sehebat-hebatnya pameran kalau nggak ada transaksi kan rugi juga," ungkapnya.

Untuk diketahui, SMESCO Festival kali ini mengusung tema "Innovative and Creative Business towards Global Market, Connection, Collaboration, and Commerce". (mdk/yud)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami