Genjot Jumlah Nasabah, Bank Sinarmas Incar 168.000 Anggota IDI

UANG | 7 Desember 2019 12:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Bank Sinarmas Tbk resmi kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) guna memberikan solusi keuangan digital dan meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan keuangan IDI. Kerja sama ini ditandatangani oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia periode 2018 – 2021, Daeng M Faqih dan Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami dapat dipercaya IDI untuk mendukung aktivitas IDI dan memberikan layanan perbankan digital kepada IDI dan anggota keluarga besar IDI," ucap Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo dikutip keterangannya di Jakarta.

Selain memberikan solusi keuangan digital, Frenky juga berharap sebanyak 168.000 anggota IDI dapat memanfaatkan jasa perbankan dan menjadi nasabah Bank Sinarmas.

"Di IDI bagaimana mereka ada semacam uang iurannya dan kita masuk membantu memberikan solusi digital keuangan ini. Jadi, itu yang kita harapkan. Kita harapkan juga otomatis dengan kerja sama ini dokter-dokter (anggota IDI) menjadi nasabah Bank Sinarmas. IDI anggotanya 168.000, target kita semuanya itu jadi nasabah Bank Sinarmas," jelas Frenky.

1 dari 1 halaman

Punya Kartu Anggota

Ketua Umum Pengurus Besar IDI periode 2018 -2021, Daeng M Faqih berpendapat bahwa solusi keuangan digital yang di sediakan meliputi solusi untuk IDI seperti Internet Banking dan Virtual Account, sedangkan untuk dokter-dokter anggota IDI akan dimanjakan dengan kemudahan menerima pembayaran dari pasien secara digital menggunakan QRIS serta bisa bertransaksi secara digital menggunakan layanan mobile banking Simobiplus.

Selain itu seluruh dokter akan mendapatkan kartu anggota yang selanjutnya berfungsi juga sebagai kartu ATM sehingga kartu anggota ini bisa digunakan untuk bertransaksi di ATM manapun di seluruh Indonesia. Kartu ATM ini akan berfungsi penuh setelah mendapatkan rekomendasi dari regulator.

"Solusi keuangan digital Bank Sinarmas yang di terapkan oleh IDI diyakini akan meningkatkan efisiensi dan transparansi pengelolaan keuangan oleh IDI serta memberikan kenyamanan kepada para dokter dalam melakukan transaksi perbankan," ujar Daeng M Faqih. (mdk/did)

Baca juga:
Transaksi Nasabah di Aplikasi Mobile Banking Sinarmas Naik 300 Persen
Kaya Raya, 4 Orang Indonesia Ini Punya Mal, Hotel dan Bank
Inilah Deretan Pemilik Bank-Bank Terbesar di Jakarta
Incar Pasar Ibu-ibu, Bank Sinarmas Gandeng Orami Luncurkan Kartu Kredit
Bank Sinarmas Resmi Ubah Status Jadi Unit Usaha Syariah di Banda Aceh
Genjot inklusi keuangan, Bank Sinarmas layani buka rekening baru 3.000 santri

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.