GMF AeroAsia Resmi Sediakan Layanan Perawatan Pesawat Airbus di Asia Tenggara

UANG | 2 April 2019 14:16 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - GMF AeroAsia hari ini menandatangani perjanjian dengan Airbus dalam hal perawatan pesawat melalui penyediaan komponen pesawat. Melalui kerjasama ini, GMF kini menangani layanan perawatan, perbaikan dan overhaul pesawat maskapai operator A320 dan A330 di Indonesia dan Asia Tenggara.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Airbus Head of Customer Service, Asia Pasific Bruno Bousquet dan Direktur Bisnis dan Base Operation GMF Tazar Marta Kurniawan di hanggar GMF, Cengkareng.

"Kerjasama ini akan membuka peluang bagi GMF untuk meningkatkan kemampuan dan mendukung lebih banyak operator di Indonesia dan wilayah sekitarnya," kata Tazar di Hanggar GMF, Cengkareng, Selasa (2/4).

Tazar menambahkan, dengan ketersediaan komponen Airbus di GMF, maka para maskapai yang mengoperasikan A320 dan A330 akan lebih efisien dalam hal perawatan pesawatnya.

Sementara itu, Head of Customer Service, Asia Pasific Bruno Bousquet mengatakan kerjasama dengan GMF ini menjadi bagian dari rencana bisnis jangka panjang perusahaan terutama dalam memperluas pasarnya di kawasan Asia Pasifik.

"Perjanjian kerjasama ini sejalan dengan komitmen Airbus Flight Services untuk memberikan komponen secara tepat waktu di manapun dibutuhkan. Hal ini juga memperkuat kemitraan jangka panjang antara Airbus dengan GMF AeroAsia dan Garuda Indonesia terhadap perkembangan sektor aviasi di Indonesia," ucap dia.

GMF AeroAsia dan Airbus sudah menjalin kerjasama sejak 2013. Saat itu GMF dipercaya sebagai pusat pelatihan perawatan pesawat keluaran Aibus.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6

Baca juga:
GMF Bangun Pabrik Ban Pesawat Awal Tahun Ini
GMF Siapkan Belanja Modal USD 50 Juta, Salah Satunya untuk Bangun Hanggar Baru
Perkuat Bisnis Perawatan Pesawat, GMF Bakal Lebarkan Sayap ke Rusia
Genjot Kinerja, GMF Lakukan Kerjasama Dengan Indopelita Aircraft Services
RUPSLB GMF putuskan perubahan anggaran dasar dan perombakan direksi & komisaris
GMF AeroAsia targetkan pembangunan pabrik di Batam rampung tahun ini
GMF AeroAsia optimistis capai laba double digit tahun ini

(mdk/bim)