Go-Jek Apresiasi Mitra Driver Bintang Lima, Termasuk Beri Hadiah Motor

UANG | 28 Mei 2019 15:41 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Perusahaan teknologi, Go-Jek memberi apresiasi ribuan mitra driver bintang lima yang berkinerja tinggi. Apresiasi ini untuk membangun fondasi kesejahteraan yang berkelanjutan bagi para mitra driver sekaligus mendukung driver memberikan pelayanan terbaik.

Apresiasi diberikan bersamaan dengan momen buka puasa antara mitra dengan manajemen di kantor operasional GOJEK kawasan Kemang Timur.

Senior Manager Corporate Affairs Go-Jek, Alvita Chen mengaku bangga bahwa memberikan pelayanan terbaik telah menjadi ciri khas mitra driver. Faktanya, rata-rata rating mitra driver Go-Jek selalu melampaui angka 4,5 terhitung sejak aplikasi diluncurkan.

"Hal ini menunjukkan bahwa para mitra driver bekerja dengan penuh integritas, dan oleh karenanya layak untuk diberikan apresiasi," katanya.

Pemberian pelayanan terbaik sendiri menjadi fokus utama Go-Jek, oleh karenanya ragam pelatihan telah dilaksanakan secara berkelanjutan guna menjaga kualitas tersebut. Adapun pelatihan yang diadakan Go-Jek bagi para mitra driver salah satunya melalui program Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang berisikan wadah pengembangan layanan prima dengan berbagai macam topik seperti pelatihan bahasa Inggris, pelatihan P3K, pelatihan otomotif, pelatihan anti kekerasan seksual, serta tentunya pelatihan keselamatan berkendara yang berkolaborasi dengan berbagai lembaga dan komunitas yang ahli dalam bidangnya.

Alvita mengakui bahwa kebanggaan akan produk karya anak bangsa menjadi salah satu faktor utama pemicu layanan prima oleh para mitra driver. "Hal ini yang membuat mitra driver Go-Jek berbeda, karena mereka bukan bekerja hanya semata-mata untuk kesejahteraan dirinya dan keluarga, namun juga untuk mengharumkan nama aplikasi karya anak bangsa."

Selain menjadi duta terpuji dari produk karya anak bangsa, para mitra driver Go-Jek juga memberikan kontribusi yang besar bagi perekonomian Indonesia. Berdasarkan data Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) tahun 2018, mitra driver Go-Jek tercatat memberikan kontribusi ekonomi sebesar Rp 25 triliun kepada negara.

Adapun kriteria bagi penerima apresiasi ini adalah mitra driver yang berkinerja tinggi, loyal, memiliki kebutuhan finansial khusus, dan/atau yang selalu memberikan layanan prima. Tidak berhenti sampai di situ, sejalan dengan kampanye #CariKebaikan di bulan Ramadhan ini, Go-Jek melalui Go-Food pun kembali menghadirkan program tahunan #TraktirDriver yang merupakan hasil kolaborasi bersama para mitra merchant dan pelanggan Go-Food untuk berbagi bersama mitra driver yang mengantar pesanan Go-Food dengan menggandeng lebih dari 700 outlet merchant yang tersebar di 5 kota.

"Melalui program ini, customer dapat memesan menu khusus #TraktirDriver di aplikasi Go-Food maka outlet tersebut akan otomatis turut menyediakan makanan tambahan untuk para driver. Ke depannya, G0-Jek akan secara rutin dan terus-menerus memberikan ragam jenis apresiasi sebagai wujud terima kasih perusahaan kepada mitranya," jelas Alvita.

Salah satu penerima apresiasi mitra driver bintang lima adalah Anton Budi. Dia merupakan mitra driver Go-Jek yang sempat viral di media sosial atas kasus hilangnya sepeda motor saat sedang mengantarkan pesanan Go-Food. Singkat cerita, setelah Anton sadar bahwa dia kehilangan motornya, bukannya langsung melapor ke polisi, hal pertama yang dia lakukan justru menghubungi teman sesama mitra driver untuk mengantarkannya ke rumah customer demi menyelesaikan tugasnya mengirim makanan.

"Saya tidak kepikiran yang lain, yang ada di benak saya hanya bagaimana caranya makanan bisa cepat-cepat saya antarkan ke customer. Soalnya salah satu pesanannya ada es, takutnya cair dan mengubah rasa," ujar Anton Budi saat ditanyakan alasan di balik tindakannya.

Baru setelah pesanan sampai dengan baik, Anton langsung melapor ke polisi. Namun demikian, hingga sekarang belum ada tanda-tanda kemajuan dari laporan kehilangan yang dia ajukan.

Sebagai bentuk apresiasi dari Go-Jek atas layanan prima yang ditunjukkan oleh Anton, Go-Jek memberikan hadiah berupa 1 unit sepeda motor. "Kami bangga dan sangat menghargai upaya Pak Anton dalam memberikan pelayanan terbaik bagi customer-nya. Sikap terpuji ini mewakili sikap segenap mitra driver Go-Jek, dan kami harap akan semakin banyak cerita inspiratif yang kami dengar dari para customer tentang pengalaman positifnya saat menggunakan layanan Go-Jek," ujar Alvita.

Baca juga:
Polisi Tangkap Driver Ojek Online Provokasi Lempar Kotoran Manusia ke Panser
Go-Jek dan Pemprov Jabar Jalin Kerja Sama Majukan UMKM
Survei: 75 Persen Responden Menolak Perubahan Tarif Ojek Online
Pengamat: Tarif Ojol Jangan Turun Lagi, Sudah Ideal
Gandeng Go-Jek, Garuda Indonesia Bakal Layani Pengiriman Makanan Antarkota
Salam Pacific Gandeng Go-Pay Tingkatkan Layanan Pembayaran Digital

(mdk/idr)