Gojek Aktifkan Kembali Layanan GoRide di Luar Daerah Jakarta

Gojek Aktifkan Kembali Layanan GoRide di Luar Daerah Jakarta
UANG | 10 April 2020 19:56 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita memastikan bahwa operasional layanan GoRide sudah aktif kembali di wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Namun, layanan ini tetap tidak bisa diakses di wilayah DKI Jakarta menyusul telah ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB oleh Pemprov DKI Jakarta terhitung hari ini (10/4).

"Kami mematuhi keputusan pemerintah DKI Jakarta terkait penerapan PSBB dan kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran Covid-19," kata Nila melalui siaran pers pada Jumat (10/4).

Dia menyebutkan, larangan ojek online membawa penumpang selama penerapan PSBB pada 10 - 23 April berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di wilayah DKI Jakarta, yaitu layanan transportasi roda dua GoRide. Sementara layanan di wilayah lainnya sampai saat ini masih tetap beroperasi seperti biasa.

Nila memastikan, layanan transportasi roda empat GoCar dan GoBlueBird masih tersedia dengan maksimal jumlah penumpang dua orang agar physical distancing bisa tetap terjaga.

1 dari 1 halaman

Layanan Lain Beroperasi

beroperasi rev1

Di samping itu, layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB.

"Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery)," tegasnya.

Pihaknya juga mengklaim telah menyediakan masker bagi seluruh mitra untuk memastikan kesehatan bersama. Dia juga mengingatkan penumpang GoCar agar menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi. (mdk/idr)

Baca juga:
PSBB, Ojek Online Dilarang Angkut Penumpang di Jakarta
Penjelasan Gojek Atas Hilangnya Opsi Go-Ride
Gojek & Yayasan Anak Bangsa Bisa Bagikan 1 Juta Voucher Makan per Minggu untuk Mitra
Perut Harus Diisi, Driver Ojol akan Tetap Ngojek Meski Dilarang
YLKI Usul Bagi Hasil untuk Driver Ojek Online Diperbesar Selama Ada Corona
Gojek Siap Patuhi Aturan Main PSBB di Jakarta

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami