Great Eastern Tawarkan Asuransi Jiwa dengan Satu Kali Pembayaran Premi

UANG | 10 September 2019 14:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Perusahaan asuransi jiwa, Great Eastern Life Indonesia bersama Bank OCBC NISP meluncurkan produk asuransi jiwa murni yaitu Great Treasure Assurance. Produk baru ini diharapkan bisa mendongkrak penetrasi asuransi jiwa di Tanah Air.

Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat, penetrasi asuransi jiwa di Indonesia tahun 2018 tercatat sebesar 1,3 persen. Angka ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar 1,4 persen.

Direktur Bancassurance Great Eastern Life Indonesia, Nina Ong mengatakan, selain untuk mendorong penetrasi asuransi jiwa, peluncuran Great Treasure Assurance bertujuan menggaet generasi muda agar peduli terhadap proteksi sedini mungkin.

Dengan semakin banyaknya milenial yang sukses mengembangkan bisnisnya saat ini, maka perencanaan keuangan seperti warisan (estate planning) penting dilakukan sedini mungkin.

"Great Treasure Assurance akan membantu anak muda membuat perencanaan keuangan termasuk merencanakan warisan. Ini produk inovatif karena memberikan keamanan finansial bagi keluarga mereka di masa depan," tuturnya di Jakarta, Selasa (10/9).

Ada sejumlah keunggulan utama dari produk Great Treasure Assurance ini. Pertama untuk 1 kali pembayaran premi minimal Rp25 juta, memberikan uang pertanggungan sampai 40 kali dari jumlah premi tunggal yang dibayarkan dan jaminan premi kembali 100 persen.

Kedua untuk uang pertanggungan, pemilik polis akan mendapat uang pertanggungan sampai 40 kali dari jumlah premi tunggal bila mendaftar dari usia 14 hari-24 tahun.

Terakhir, jaminan premi kembali 100 persen di usia 65 tahun yang dapat digunakan untuk masa pensiun, jika nasabah memiliki produk ini sebelum usia 50 tahun.

Sementara itu, Direktur Bank OCBC NISP Thomas Low berharap produk Great Treasure Assurance dapat menambah nilai tambah bagi nasabah dalam merencanakan warisan. "Kami berharap nasabah dapat memerdekakan diri dari rasa khawatir dengan mempersiapkan perencanaan waris sejak dini," paparnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Bank Dunia Ingatkan Ancaman Dampak Bangkrutnya Bumiputera dan Jiwasraya
Bank Dunia Minta OJK Waspadai Konglomerasi Keuangan dan Industri Asuransi RI
Indonesia Re Jadi BUMN Asuransi Pertama Gelar Rapat di Atas Kapal
Asosiasi Asuransi: Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Sesuai dengan Tingkat Risiko
Asuransi Pendidikan Penting untuk Keluarga Muda, Ini Hal Perlu Diperhatikan
Kemenkeu Sebut Perpres Iuran BPJS Kesehatan Keluar Tahun Ini

(mdk/idr)