GroupM dan Tokopedia Luncurkan Kerjasama Bisnis

GroupM dan Tokopedia Luncurkan Kerjasama Bisnis
Tokopedia. ©2018 Tokopedia
UANG | 25 Juni 2020 17:32 Reporter : Muhammad Hasits

Merdeka.com - GroupM yang merupakan grup investasi media WPP, mengumumkan kemitraan industri terkemuka di Indonesia dengan Tokopedia. Dengan kerjasama ini, kedua perusahaan akan memiliki keuntungan untuk menggenjot bisnis.

GroupM telah bermitra dengan Tokopedia untuk memberikan nilai lebih kepada klien ketika mereka mengaktifkan kampanye di platform. Nantinya, Tokopedia akan mendapat manfaat dari akses yang lebih disukai ke inventaris baru, manfaat eksklusif untuk iklan dan promosi.

Termasuk Kampanye Meriah Tokopedia seperti kampanye Peringatan Hari Jadi ke-11 Tokopedia mendatang pada Agustus 2020. Tujuan kemitraan ini adalah untuk membuka kunci potensi e-Commerce untuk klien. CEO GroupM Indonesia, Himanshu Shekhar berharap, kerjasama ini bisa memperkuat kemampuan e-commerce di tengah pandemi corona.

"Kami benar-benar optimis tentang percepatan pertumbuhan e-Commerce bersama dengan Tokopedia dan klien kami. Mengingat dampak covid-19, kami melihat e-Commerce sebagai pilar utama dalam merangsang lebih banyak permintaan, dan membantu tidak hanya klien kami, tetapi juga ekonomi," kata Himanshu di Jakarta, Kamis (25/6).

Sementara itu, Tokopedia akan memberdayakan GroupM dan agensinya untuk meningkatkan solusi dan alat pemasarannya, seperti TopAds, untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan pengalaman pembelanja. Melalui kemitraan ini, GroupM dan agensinya (Mindshare, MediaCom, Wavemaker, Essence dan m/SIX) akan menawarkan klien solusi e-Commerce holistik mulai dari strategi untuk pemasaran kinerja, di luar dan di platform.

Wakil Presiden Tokopedia, Kevin Mintaraga mengatakan, kemitraan ini bisa menggabungkan keahlian Tokopedia dalam memahami perilaku konsumen yang berfokus pada data e-Commerce dan pemasaran untuk mengkonversi pembelian, dengan beragam klien GroupM, pengetahuan pasar yang kuat dan pemahaman tentang wawasan pelanggan, perencanaan media, dan pemasaran yang didorong oleh Pengembalian Pengiklanan (ROAS).

"Melalui kemitraan ini, kami akan membantu merek untuk mendorong pertumbuhan penjualan online mereka, sambil memastikan kami memberikan ROAS terbaik ke merek," jelas Kevin.

Kemitraan Tokopedia akan dikelola oleh tim GroupM Commerce Indonesia, yang dipimpin oleh Jennifer Marquet-BĂ©raud. (mdk/azz)

Baca juga:
Awal Pandemi, Penjualan Masker di Platform Online Meningkat 197 Kali Lipat
Tokopedia Klaim Kuasai 1,5 Persen Perekonomian Indonesia
Curug-curug Cantik di Jawa Barat yang Sayang Untuk Dilewatkan Kala Liburan
Penjualan Produk di Tokopedia Meningkat Selama PSBB
Royal Enfield Punya Toko Online Resmi di Tokopedia
Curhat-Curhat Colongan Mereka yang Sedang Belajar Investasi

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami