Advertorial

Hadapi Tantangan 4.0, BRI Shops Master Class Latih Merchant Jangkau Pasar Lebih Luas

Hadapi Tantangan 4.0, BRI Shops Master Class Latih Merchant Jangkau Pasar Lebih Luas
Hadapi Tantangan 4.0, BRI Shops Master Class Latih Merchant Jangkau Pasar Lebih Luas. ©BRI
EKONOMI | 23 September 2021 08:50 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Teknologi semakin berkembang yang artinya membuka banyak peluang dalam bidang industri bagi para pelaku bisnis. Namun, hal ini juga bisa diartikan sebagai tantangan. Transisi metode penjualan offline ke online ternyata nggak semudah yang dibayangkan.

Proses adaptasi yang dilakukan pelaku bisnis nggak selamanya berjalan mulus, sehingga penting untuk terus membina para merchant agar bisa menjalankan usaha dengan lancar.
Hal inilah yang mendorong BRI menghadirkan BRI Shop Master Class yang ditujukan untuk para merchant binaan BRI. Apa saja yang diberikan dalam event tersebut?

Bangun Kapasitas Keilmuan Pelaku Usaha

hadapi tantangan 40 bri shops master class latih merchant jangkau pasar lebih luas
©BRI

BRI Shops Master Class menjadi sebuaj pelatihan yang mengedukasi dan meningkatkan penetrasi pelaku usaha atau merchant yang bekerja sama dengan BRI. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Direktur Konsumer BRI Handayani. Ia menekankan bahwa BRI akan membangun kapasitas keilmuan untuk para pemilik usaha.

Komitmen BRI untuk Mendukung Transisi Model Bisnis Usaha

hadapi tantangan 40 bri shops master class latih merchant jangkau pasar lebih luas
©BRI

Transisi bisnis merupakan proses yang nggak bisa dihindari, terutama setelah mengalami situasi serba tidak pasti selama setahun lebih belakangan ini. BRI berkomitmen untuk terus mendukung transisi model bisnis usaha di semua segmen sesuai dengan visi tahun 2025. Harapannya adalah BRI dapat menjadi The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion untuk membantu merchant binaan BRI dalam menjangkau pasar yang lebih baik di dalam maupun di luar Indonesia.

“BRI menggunakan metode akseptasi transaksi Online Acquiring, saat ini BRI dapat menerima seluruh transaksi baik kartu debit maupun kartu kredit dari principle: Visa, Mastercard, & JCB. BRI bersinergi bersama Halosis dalam upaya peningkatan kapabilitas Merchant melalui kegiatan BRI Shop Master Class. Kegiatan ini, dapat mendukung merchant untuk up-level dan resilience dengan tangangan global,” ungkap Handayani.

Agenda BRI Shops Master Class

Apa saja sih agenda yang dilakukan dari acara ini? Ternyata BRI Shops Master Class memberikan banyak manfaat untuk para pelaku usaha. Selain bisa mendapatkan materi edukasi, peserta juga bisa mendapatkan fasilitas coaching, free onboarding hingga monitoring.

Kegiatan ini punya tujuan utama untuk memaksimalkan jangkauan pemasaran dan penjualan merchant lewat pembuatan website serta penggunaan fitur Shops yang ada di ekosistem Facebook, contohnya di Instagram, WA, dan Facebook itu sendiri.
Bersama BRI Shops Master Class, tingkatkan level promosi bisnismu!

(mdk/wri)

TOPIK TERKAIT

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami