Hadiri Silaturahmi Nasional, Pengemudi Online Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

UANG | 12 Januari 2019 11:42 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) dengan Keluarga Besar Pengemudi Online. Kehadirannya pun langsung disambut meriah oleh para pengemudi online. Mantan Gubernur DKI ini juga menyapa para pengemudi online.

"Pak Jokowi, pak Jokowi," sapa para pengemudi online di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Berdasarkan pantauan merdeka.com, Presiden Jokowi hadir di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan kemeja putih dipadu celana jeans. Di setiap sisi dia salami para peserta. Pengemudi online juga terus-terusan meneriakan dukungan kepada Jokowi.

"Siapa kita, Jokowi," teriak ratusan peserta.

Setelah itu, beberapa pengemudi online menyampaikan terima kasih kepada Jokowi telah memberikan lapangan kerja kepada mereka. Tidak hanya itu mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perhubungan yang telah menerbitkan regulasi.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih, kepada bapak Jokowiyang telah membuka pangan kerja kepada kami. Terutama kepada bapak budi karya ada regulasi, ada aturannya. Dan jajarannya buat pak Menteri, mudah-mudahan dengan adanya regulasi akan mensejahterakan rekan-rekan online,"kata salah satu pengemudi online, Sumaryono.

Selain Sumaryono, pengemudi online lainnya Mulyono mengapresiasi kinerja Pemerintahan Jokowi, sebab menciptakan program yang mencetak banyak lapangan kerja. Seorang pengemudi lainnya bernama Cici juga memuji pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah. Menurutnya pemerataan pembangunan sangat bermanfat untuk masyarakat.

"Terima kasih selama hampir 5 tahun melakukan pembangunan di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, terima kasih. Pak Jokowi ada di hati kami. Kami mendoakan Pak Jokowi sehat selalu," kata Cici.

Baca juga:
Garda Indonesia Dukung Payung Hukum untuk Ojek Online
Kemenhub Beri Sinyal Tarif Batas Bawah Ojek Online Rp 2.500
Selain Ojek Online, Aturan Anyar Juga Mengatur Ojek Pangkalan
Lindungi Pengemudi Ojek Online, Pemerintah Kaji Pembentukan Lembaga Pemantau Suspend
Kemenhub Target Aturan Ojek Online Rampung Maret

(mdk/azz)