Hadirkan artis papan atas, BRI gelar konser musik bertajuk Harmoni Pasar Klewer

UANG | 3 Agustus 2018 16:26 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Dwiki Darmawan dan Java Festival Production (JFP) menggelar event musik berskala nasional di halaman Balai Kota Solo, 3-4 Agustus 2018.

Event bertajuk Harmoni Pasar Klewer merupakan konser album Dwiki Darmawan yang dibawakan secara live dengan didukung artis-artis ternama Indonesia. Diantaranya Via Vallen, Tulus, GAC, Andra & The Backbone, Raisa, Kahitna, Ipank Lazuardi, Glenn Fredly serta Papua Original.

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya Bank BRI untuk meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Tengah utamanya di Kota Solo.

"Konser ini sebagai upaya Bank BRI untuk meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Solo," ujar Suprajarto.

Ia menyampaikan, selain menikmati konser musik, masyarakat yang hadir juga bisa berbelanja di lokasi. Puluhan tenant kuliner, pernak pernik dan kerajinan serta pelaku UMKM lainnya tersedia selama 2 hari.

Dalam kegiatan tersebut, Bank BRI juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam penyelenggaraan Final Pemilihan Putra Putri Solo 2018. Sebanyak 20 finalis akan memperebutkan mahkota Putri Solo dalam Grand Final, Sabtu (4/8) malam.

Lebih lanjut Suprajarto mengemukakan, selama HPK berlangsung, Bank BRI memberikan banyak promo menarik bagi masyarakat. Diantaranya bagi nasabah Kartu Kredit BRI, khusus untuk pengguna Kartu Kredit BRI Wonderful Indonesia, akan mendapatkan Diskon 10 persen Paket Individual Trip ke Solo With Panorama JTB & berkesempatan mendapatkan Free Tiket Harmoni Pasar Klewer.

"Para pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan Lucky Dip BRIZZI dengan bertransaksi menggunakan Kartu BRIZZI di HPK. Hadiah Lucky Dipnya berupa bonus top up, Tabungan BritAma Muda senilai Rp2 juta untuk 3 orang pemenang, Iphone X 128 GB untuk 2 orang pemenang dan Yamaha Lexi untuk 1 orang pemenang," jelasnya.

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan Redeem 20 BRI Poin untuk 1 pcs minuman atau 1 porsi makanan di tenant Harmoni Pasar Klewer. Dalam acara HPK, Bank BRI juga meluncurkan inovasi produk terbarunya yang disebut “My QR”.

"My QR merupakan cara pembayaran kekinian dengan cara memindai QR Code menggunakan handphone yang dilengkapi dengan aplikasi BRI Mobile. Setelah membuka aplikasi Bri Mobile, nasabah akan membuka aplikasi My QR dan akan muncul layar kamera yang siap untuk memindai QR Code," jelasnya lagi.

Masih kata dia, pembayaran My QR menggunakan uang elektronik server based BRI, T-Bank, sebagai sumber dananya sehingga My QR dapat digunakan untuk nasabah dan non-nasabah Bank BRI cukup dengan satu kali registrasi melalui BRI Mobile.

Peluncuran produk My QR ini, imbuh dia, merupakan bukti bahwa Bank BRI selalu berinovasi dalam produk dan layanannya, selalu mengikuti perkembangan teknologi untuk mewujudkan cashless society dan mempermudah transaksi pembayaran di Indonesia.

"Dengan menggabungkan konser musik dengan kuliner serta berbagai jenis pelaku UMKM lainnya, kami berharap bahwa dengan pagelaran HPK dapat menjadi motor industri kreatif di Solo, karena upaya untuk menggerakkan sektor ekonomi kreatif memerlukan sinergi dari semua pihak, termasuk salah satunya yakni Bank BRI," tutup Suprajarto.

Baca juga:
Dukung sepakbola Indonesia, Bank BRI jadi official banking sponsor PSSI
BRI kucurkan Rp 44,4 triliun KUR sepanjang semester I 2018
Salurkan kredit Rp 794 T, laba triwulan II BRI tumbuh 11 persen menjadi Rp 14,9 T
Ramaikan senam kolosal HUT ke- 50 BPJS Kesehatan, BRI raih penghargaan
BRI ikut meriahkan prosesi Torch Relay Asian Games 2018
Kembali torehkan prestasi, BRI duduki peringkat 2 Wealth Added Index di Asia Tenggara

(mdk/hrs)

TOPIK TERKAIT