Halodoc Imbau Apotek Rekanan Jaga Harga Produk Pencegahan Corona Tetap Wajar

Halodoc Imbau Apotek Rekanan Jaga Harga Produk Pencegahan Corona Tetap Wajar
UANG | 4 Maret 2020 18:51 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menyusul kepanikan pasca ditemukannya dua kasus positif virus corona pada 2 Maret lalu, berbagai barang penunjang kesehatan seperti masker dan cairan pembersih diburu masyarakat di pasaran. Stok produk-produk ini pun menjadi langka di berbagai pusat perbelanjaan ataupun minimarket dan warung.

Kondisi ini kemudian dimanfaatkan oleh beberapa pihak untuk menjual produk-produk tersebut dengan harga tinggi yang tergolong sudah tidak wajar. Terpantau harga masker dan cairan pembersih tangan di berbagai e-commerce dan pusat belanja telah jauh melampaui harga jual pada kondisi biasa.

Menanggapi kondisi itu, CEO Halodoc, Jonathan Sudharta meminta sekaligus mengajak seluruh apotek rekanan di bawah Halodoc untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif di tengah-tengah kondisi yang kurang baik ini. Paling tidak, seluruh apotek harus memberikan harga yang wajar terhadap beberapa produk.

"Saya ingin mengajak seluruh Apotek rekanan Halodoc untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif di tengah-tengah kondisi yang kurang baik ini, yaitu dengan menjaga harga jual seluruh alat penunjang kesehatan seperti masker, cairan pembersih tangan dan multivitamin di harga yang wajar," kata dia dalam keterangannya, Rabu (4/3).

Berdasarkan pantauan merdeka.com, di aplikasi Shopee Indonesia sejumlah mitra memasang harga masker dari yang paling murah hingga berada di kisaran ratusan ribu. Misalnya saja harga jual masker sensi earloop isi 50 pcs dijual dengan harga Rp310.000. Adapun barang tersebut dikirim dari Jepara, Jawa Tengah dengan nama akun mitra hijabdut.

Baca Selanjutnya: Harga Masker Tinggi...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami