Hankook Tire alokasikan 255 miliar won buat riset dan pengembang

Hankook Tire alokasikan 255 miliar won buat riset dan pengembang
UANG | 17 Agustus 2014 13:40 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Perusahaan ban Hankook Tire, asal Korea Selatan, mengalokasikan sebesar 266 miliar won, untuk pembangunan Hankook Technodome, yang ditargetkan akan selesai pada tahun 2016 mendatang. Ini sebagai salah sati cara perseroan, menjadi perusahaan ban global yang berbasis teknologi terkini.

"Hankook Tire telah mempercepat implementasi strategi R&D jangka menengah hingga panjang, termasuk rencana pembangunan pusat riset dan pengetesan ban yang baru," ujar Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO of Hankook Tire dalam rilis yang diterima merdeka.com, Minggu (17/8).

Dia mengatakan kemampuan riset dan pengembangan, merupakan langkah untuk pertumbuhan perseroan menjadi merek ban global terkemuka. Diharapkan, fasilitas riset dan pengembangan dengan teknologi canggih dalam menyusun struktur manajemen berdasarkan pada kepemimpinan yang berkualitas dan progresif.

"Saat ini, Pusat R&D milik Hankook Tire di Korea Selatan telah memiliki 700 peneliti. Diperkirakan, jumlah peneliti yang akan menempati Hankook Technodome akan meningkat hingga mencapai 1.000 orang peneliti," katanya.

Fasilitas ini, dirancang oleh Foster and Partners, sebuah firma arsitektur yang didirikan oleh Sir Norman Foster, Dengan desainnya yang mendorong kreativitas dan meningkatkan efisiensi.

Fasilitas akan terdiri dari bangunan seluas 96.328 meter persegi yang menempati tanah seluas 70.387 meter persegi. Di dalam bangunan utama untuk riset, terdapat 90 laboratorium terpisah yang akan memungkinkan serangkaian aktivitas R&D dilakukan secara bersamaan. (mdk/arr)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami