Harapan Pengusaha di Debat Pilpres Pamungkas 2019

UANG | 8 April 2019 09:46 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Debat pilpres 2019 akan memasuki babak akhir pada Sabtu (13/4) mendatang. Topik debat pamungkas nanti akan mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

Para pengusaha pun siap memantau jalannya debat untuk mendengar visi dan misi kedua calon. Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani berharap para capres mengangkat tema reformasi pada regulasi dan perizinan.

"Tentu saja setiap kali dalam segi perbaikan pasti masih ada segi implementasi yang menjadi perhatian. Saya rasa itu sudah disampaikan dunia usaha. Perbaikan itu masih terus berlanjut, jadi tidak mungkin selesai dalam waktu singkat, perlu waktu," ucapnya pada Liputan6.com.

Shinta juga berharap, setelah gencar dilakukan pembangunan infrastruktur, pemerintahan mendatang akan memberi perhatian pada sisi sumber daya manusia. "Jadi dari segi soft infrasructure, ke depannya human capital development agar jadi fokus pemerintah yang akan datang," ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Industri, Johnny Darmawan, berharap kedua calon bisa menyampaikan visi dan misi dengan cara yang positif di panggung debat pilpres. "Menampilkan visi misi, bukan saling menjatuhkan," ucapnya.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6

Baca juga:
KPU Baru Tentukan 10 Panelis Untuk Debat Pamungkas Pilpres 2019
Najwa Shihab Analogikan Seperti Anak TK Tengahi Debat Kubu Jokowi vs Prabowo
Wiranto Tegaskan Asal Bapak Senang Bukan Budaya TNI
KPU Kembalikan Jumlah Tamu Undangan Debat Pilpres Terakhir jadi 150 Orang
Balques Manisang dan Tomy Ristanto Ditunjuk Jadi Moderator Debat Kelima Pilpres
Jokowi Perkenalkan Pemerintahan 'Dilan', TKN Sindir Prabowo Kurang Melek Teknologi
Rombongan Ma'ruf Amin Diadang Massa Pro Prabowo di Pamekasan

(mdk/bim)