Hari Anti-Korupsi, PPSDM Geominerba Raih Penghargaan Integritas

UANG | 11 Desember 2019 13:20 Reporter : Anwar Khumaini

Merdeka.com - Kepala PPSDM Geominerba, Dwinugroho mendapatkan penghargaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB). Pemberian penghargaan ini bertepatan dengan momentum hari anti korupsi sedunia.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin didampingi Menteri PANRB, Tjahya Kumolo, dan Ketua KPK, Agus Rahardjo menyerahkan penghargaan serupa kepada 15 kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, dan pemerintah daerah. Pemberian penghargaan ini dilakukan di Hotel Bidakara pada Selasa (10/12).

©2019 Merdeka.com

Predikat WBK yang didapatkan PPSDM Geominerba merupakan hasil dari gencarnya usaha untuk memenuhi program manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin mengucapkan selamat dan mengapresiasi para peraih penghargaan zona integritas di lingkungan unit kerja. Ma’ruf juga menyampaikan pesan agar institusi pemerintahan yang memperoleh penghargaan tersebut terus menjalankan prinsip-prinsip pelayanan publik yang berintegritas dan bebas dari korupsi.

©2019 Merdeka.com

"Pembangunan zona integritas ini juga merupakan miniatur pelaksanaan reformasi birokrasi di Indonesia,” ujar Tjahyo Kumolo saat menyampaikan laporannya kepada Ma’ruf Amin dan seluruh undangan yang hadir. (mdk/paw)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.