Harta Karun Pablo Escobar Uang Tunai Rp266 Miliar Ditemukan Dalam Kantong Plastik

Harta Karun Pablo Escobar Uang Tunai Rp266 Miliar Ditemukan Dalam Kantong Plastik
UANG | 29 September 2020 07:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Harta karun peninggalan Pablo Escobar kembali ditemukan. Kali ini, harta karun yang ditemukan berupa uang tunai yang tersimpan di sebuah kantong plastik senilai USD 18 juta (Rp266,4 miliar).

Dilansir dari BBC, harta karun itu ditemukan keponakan Pablo Escobar yang bernama Nicolás Escobar. Harta karun Pablo Escobar ditemukan tersembunyi di dinding salah satu rumah pamannya itu.

Dia mengatakan, itu bukan pertama kalinya dia menemukan harta karun di mana pamannya dulu menghindari penangkapan. Diketahui, Escobar dilaporkan menyembunyikan jutaan properti.

Pablo Escobar tewas dalam baku tembak dengan polisi pada tahun 1993 silam. Di puncak karirnya, Pablo Escobar mengaku sebagai orang terkaya nomor 7 di planet bumi.

Desas-desus tentang kekayaan tersembunyi Escobar telah beredar di Medellín sejak kematiannya. Yakni setelah dia menghabiskan beberapa dekade berperang melawan Kolombia untuk mencegah ekstradisinya ke Amerika Serikat.

Pablo Escobar juga diceritakan menyimpan harta karun di banyak wilayah di pedalaman Kolombia. Harta karun itu umumnya berupa uang Dolar AS yang disembunyikan di goa-goa.

Nicolás Escobar juga mengatakan bahwa dia menemukan alat ketik, telepon satelit, pulpen emas, sebuah kamera dan sebuah roll film yang belum diketahui apa isinya.

"Setiap kali saya duduk di ruang makan dan melihat ke arah parkiran mobil, saya melihat seorang pria memasuki tempat itu (dinding) dan menghilang," jelas dia.

"Baunya di dalam sangat mencengangkan, bau yang 100 kali lebih buruk dari sesuatu yang membusuk karena mati. Beberapa dari uang kertas yang ditemukan sudah membusuk dan tidak berlaku,” ujar keponakan kartel narkoba itu.

Baca Selanjutnya: Dirikan Kartel Narkoba...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami