Harta Tembus Rp994 Triliun, Elon Musk Kini Lebih Kaya dari Warren Buffett

Harta Tembus Rp994 Triliun, Elon Musk Kini Lebih Kaya dari Warren Buffett
UANG | 14 Juli 2020 07:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kekayaan pendiri Tesla Inc, Elon Musk terus bertambah. Bahkan, total kekayaan Musk mengalahkan rekan sejawatnya, miliuner Berkshire Hathaway, Warren Buffett.

Per Jumat (10/7), harta Musk bertambah USD 6,1 miliar atau setara dengan Rp86,01 triliun. Kekayaan Musk bertambah setelah sahamnya naik 11 persen.

Mengutip data Bloomberg Billionaire Index, Musk saat ini menempati posisi ke-7 orang terkaya, menyalip Larry Ellison, miliuner Oracle dan Sergey Brin, pendiri Google. Dengan total kekayaan USD 70,5 miliar (Rp994 triliun).

Pria berusia 49 tahun ini menguasai 5 saham terbaik Tesla. Mayoritas, kepemilikannya ada di akun SpaceX yang mencapai USD 15 miliar.

Adapun secara keseluruhan, saham Musk yang sempat kontroversial karena nama unik bayinya ini meningkat 269 persen tahun 2020. Dia pun bergaji USD 595 juta dan menjadi CEO dengan gaji tertinggi se-Amerika Serikat.

1 dari 1 halaman

Bukan Satu-satunya

satunya rev1

Musk sebetulnya bukan satu-satunya miliuner yang jadi lebih kaya dari Buffett beberapa waktu ke belakang. Ada Steve Ballmer, mantan CEO Microsoft, serta pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin. Miliuner India Mukesh Ambani juga melampaui kekayaan Buffett.

Kekayaan Buffett turun sebab dia mendonasikan hartanya sebesar USD 2,9 miliar kepada yang membutuhkan.

Miliuner berusia 89 tahun ini tercatat sudah menghabiskan USD 37 miliar untuk kepentingan filantropi sejak 2006 lalu. Saham Berskhire Hathaway juga sempat menurun beberapa waktu belakangan. (mdk/idr)

Baca juga:
Elon Musk Yakin 5 Hal Ini Dapat Mengubah Dunia, Kini Telah Terbukti
Pecah Rekor, Kekayaan Jeff Bezos Tembus Rp2.364 Triliun
Survei: Jumlah Orang Terkaya Dunia Semakin Banyak di 2019
Berharta Rp18 T, Miliarder Perempuan ini Hobi Koleksi Mobil Mewah dan Masih Jomblo
Jack Ma Terdepak dari Posisi Orang Terkaya Nomor Dua di China
Cerita Sukses Pendiri Unicorn Canva Hingga Jadi Miliuner Termuda Australia

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami