Hasil Tes Penerimaan 11.000 Lowongan Kerja BUMN Diumumkan, Cek di Sini Nasib Anda

UANG | 2 Mei 2019 16:57 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Forum Human Capital Indonesia (FHCI) mengumumkan hasil rekrutmen 11.000 lowongan kerja BUMN tahap pertama. Peserta bisa mengecek status kelulusan mereka lewat situs resmi Perekrutan Bersama BUMN.

Ketua FHCI, Herdy Rosadi Harman, menyebut peserta cukup login untuk melihat hasil. Setelahnya mereka bisa langsung memilih BUMN yang mereka minati beserta posisinya.

"Orang-orang sudah pada mengecek, membuka, memilih BUMN yang diminati. Jadi tinggal login saja, memilih mau BUMN mana dan posisinya apa," ujar Herdy kepada Liputan6.com, Kamis (2/5).

Setelah memilih, peserta dapat mempersiapkan untuk melewati tahap Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang menguji intelijensi. Tes juga akan dilaksanakan secara online. Para peserta akan bersaing demi 11.000 lowongan kerja di 110 BUMN

Herdy menjelaskan tes online tersebut tidak akan langsung diambil. Ada penentuan tanggal dan batch bagi tiap peserta, sehingga tiap-tiap peserta mendapatkan jadwal yang berbeda-beda.

Tanggal untuk TKD rekrutmen BUMN adalah 8 dan 9 Mei mendatang. Sama seperti di tahap pertama, peserta akan mendapatkan jadwal secara acak.

Herdy juga mengajak peserta agar tidak ragu bertanya kepada helpdesk rekrutmen BUMN. Klik di sini untuk login dan mengetahui hasil seleksi 11.000 lowongan kerja BUMN.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6

Baca juga:
Rayakan HUT Ke-118, Pegadaian Tebar Hadiah Emas Rp 76,7 Juta
Metode Ini Diyakini Mampu Dongkrak Kinerja BUMN
Belum Resmi Diluncurkan, Pengguna Terdaftar LinkAja Diklaim Capai 32 Juta
Hingga April 2019, Penyaluran Pupuk Subsidi Capai 2,86 Juta Ton
Dukung Industri 4.0, PLN Siap Pasok Tambahan Listrik Kawasan Industri
BEI Panggil Manajemen Garuda Indonesia Meminta Penjelasan, Apa Hasilnya?
Garuda Indonesia Gunakan Drone Layani Bisnis Kargo Mulai Kuartal IV 2019

(mdk/bim)