Hingga hari ini, Stasiun Pasar Senen masih dipadati pemudik

Hingga hari ini, Stasiun Pasar Senen masih dipadati pemudik
UANG | 17 Juni 2018 17:30 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Stasiun Pasar Senen, Minggu (17/6). Dalam kunjungan tersebut, dia menemukan arus mudik masih terjadi di lokasi tersebut.

"Saya ke Stasiun Senen ingin memastikan bahwasanya kegiatan mudik disini berjalan lancar. Terpantau masih ada arus mudik sampai dengan hari ini. Setiap harinya ada 25 ribu penumpang kereta api dan semuanya penuh (terisi)," jelas Budi melalui keterangan resminya di Jakarta, Minggu (17/6).

Dalam kunjungannya, Budi juga melakukan pengecekkan di loket pemesanan tiket kereta api. Terlihat masih adanya aktivitas pemesanan serta pembelian tiket oleh calon penumpang kereta api. Untuk itu, pihaknya akan meningkatkan kapasitas kereta api, baik jarak jauh maupun jarak menengah.

"Karena permintaan (pengguna jasa) kereta api itu banyak, tadi saya diskusi dengan Kadaop 1 Jakarta bagaimana meningkatkan komuter sehingga kapasitasnya bisa naik. Minggu depan akan saya rapatkan bagaimana mengganti sistem sinyal, bagaimana proses pembangunan DDT (Double Double Track). Dua kunci ini harus dilakukan agar kapasitasnya bisa naik satu setengah kali lipat," imbuhnya.

Selain itu, Budi juga mengatakan diperlukan kerapatan sistem sinyal sehingga harus ditambah kapasitas pada kereta jarak menengah. Sedangkan pada kereta jarak jauh harus dilakukan investasi atau penambahan pada sarananya sehingga dapat menampung jumlah pengguna kereta api lebih banyak. (mdk/azz)


Polisi sesalkan mobil bak terbuka masih angkut penumpang
Sejumlah pemudik masih padati Terminal Kampung Rambutan
H+2, jalur Puncak macet hingga 3 km
Hingga hari ini, sebanyak 2,38 juta orang naik kereta api untuk mudik
H+2, Bandung arah Lembang macet hingga 5 km
Kecelakaan libatkan bus dan 2 mobil di Tol Tangerang Merak, 8 penumpang terluka

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami