Hutama Karya Target Tol Kayu Agung-Palembang Rampung Agustus 2019

UANG | 25 Mei 2019 17:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo menargetkan, Tol Trans Sumatera ruas tol Kayu Agung-Palembang dapat beroperasi pada Agustus 2019. Meski demikian, ruas tol Kayu Agung-Palembang ini akan dioperasikan secara fungsional pada H-7 sebelum Lebaran 2019.

"Kita targetkan sempurna hasilnya sampai Palembang bulan Agustus, karena terakhir itu masih ada sedikit tanah-tanah yang belum bebas di kiri-kiri kanan tapi main road sudah bebas," tuturnya di Palembang, Sabtu (25/4).

Bintang menjelaskan, salah satu kendala progres pengerjaan ruas tol Kayu Agung-Palembang menjadi agak lama ialah kondisi daerahnya yang dulu merupakan rawa-rawa.

Namun, tol Trans Sumatera sendiri dipastikan sudah bisa digunakan untuk mudik Lebaran 2019 ini. Khusus ruas tol Kayu Agung-Palembang sendiri, pemudik diimbau batasi kecepatannya sebesar Rp40 km per jam.

"Itu karena kondisinya yang masih belum final. Dan dulu itu rawa-rawa pengerjaannya jadi dua kali lipat dari biasanya," kata dia.

Sebagai informasi, PT Hutama Karya (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk sebagai pengelola jalan tol Trans Sumatera.

Jalan tol yang menghubungkan Lampung hingga Palembang ini memiliki total panjang kurang lebih 306.06 km. Itu dengan 174.06km sudah berfungsi operasional dan 186km masih fungsional.

Baca juga:
Bakauheni-Palembang Dulu 12 Jam, Kini Hanya 6 Jam lewat Tol Trans Sumatera
Penting, Persiapkan Hal Ini Sebelum Mudik Lebaran Lewat Jalan Tol
Diskon Tarif Tol Saat Mudik Tak Pengaruhi Pendapatan Badan Usaha
Seluruh Jalan Tol Diskon 15 Persen Saat Mudik, Cek Jadwalnya
Jasa Marga Sediakan 6 Rest Area di Tol Solo-Ngawi
Ridwan Kamil Beberkan Kendala Pembangunan Proyek Tol Cisumdawu
Tim Tak Lengkap, Menko Luhut Tunda Pembahasan Tol Cisumdawu

(mdk/idr)