Ibu dari 2 Pengusaha Punya Cara Mendidik Anak untuk Sukses

Ibu dari 2 Pengusaha Punya Cara Mendidik Anak untuk Sukses
Sara Blakely. ©Instagram/Sara Blakely
UANG | 8 Januari 2021 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Sara Blakely, pendiri dan CEO sebuah perusahaan pakaian dalam di Amerika, Spanx berhasil membawa bisnisnya yang semula bernilai USD 5.000 menjadi bisnis bernilai miliaran dolar setelah membawa produknya ke pasar. Menurutnya, keberhasilan ini tak terlepas dari didikan sang ibu, Ellen Blakely.

Ellen membesarkan dua pengusaha sukses: Sara dan juga Ford Blakely, saudara laki-laki Sara yang berusia 45 tahun, yang menciptakan platform perpesanan Zingle, yang diakuisisi oleh Medallia seharga USD 42 juta pada 2019.

Lalu bagaimana cara Ellen membesarkan kedua anaknya?

"Penting bagi saya untuk memberi mereka kebebasan untuk mengeksplorasi apa yang ingin mereka lakukan dalam hidup mereka. Mereka memiliki banyak konten gratis waktu, yang menurutku tidak dilakukan anak-anak sekarang. Saya pikir waktu luang yang kreatif itu sangat penting," kata Ellen dilansir CNBC Make It.

Ellen mengimbau agar orangtua membuat anak-anaknya bosan, sehingga nantinya mereka akan memiliki ide untuk menghilangkan kebosanannya.

"Sara akan berkata, 'Bu, aku tidak punya apa-apa untuk dilakukan.' Dia akan bosan. Dan saya akan berkata, 'Kamu punya banyak mainan. Cari tahu.' Aku tidak benar-benar menghiburnya. Ini tentang kreativitas dan waktu luang serta belajar menghibur diri sendiri," imbuhnya.

Menurutnya, hal ini berpengaruh besar kepada Sara. Di sekolah dasar, dia mulai membuat gambar, menaruhnya di gerobak merah kecilnya dan menjualnya ke tetangga. Selain itu, dia juga membuat kios limun. Seperti meminta bayaran kepada anak-anak tetangga untuk bermain minigolf di rumahnya.

"Ayahnya dan saya adalah pegolf jadi kami memiliki putter dan bola ekstra dan lainnya. Jadi dia akan membuat lapangan dengan handuk pantai dengan blok bangunan untuk rintangan dan mainan dan segala macam hal. Anak-anak menyukainya. Semua anak tetangga akan berbaris di garasi kami," kata Ellen.

Baca Selanjutnya: Saat remaja Sara memulai layanan...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami