IHSG Dibuka Melemah, 7 Saham Ini Tetap Bisa Jadi Pilihan Investasi

IHSG Dibuka Melemah, 7 Saham Ini Tetap Bisa Jadi Pilihan Investasi
UANG | 10 Juli 2020 09:45 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 8,57 poin atau 0,17 persen ke posisi 5.044,22 pada perdagangan Jumat (10/7). Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 2,83 poin atau 0,36 persen menjadi 786,7.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini akan berada pada rentang 4.789 hingga 5.123. Pergerakan IHSG sebagian besar terkonsolidasi akibat penguatan beberapa waktu terakhir.

"Pergerakan IHSG terlihat sedang terkonsolidasi pasca mengalami kenaikan dalam beberapa hari sebelumnya," ujar William dalam riset harian, Jakarta.

William mengatakan, gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir. Hal tersebut dipengaruhi oleh sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas.

"Hingga kini juga masih terjadi capital outflow secara year to date turut membayangi pergerakan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi," paparnya.

Meskipun IHSG dibuka melemah pada perdagangan hari ini, William merekomendasikan pemilik dana untuk membeli beberapa saham-saham perusahaan. Beberapa di antaranya adalah GGRM, WIKA, ASRI, AALI, ROTI, ACES dan KLBF. (mdk/azz)

Baca juga:
IHSG Dibuka Menguat, Simak Saham Rekomendasi Beli Hari Ini
IHSG Kembali Tembus 5.000, 7 Saham Ini Patut Jadi Pertimbangan Investor
IHSG Dibuka Menguat, 8 Saham Ini Laik Jadi Pertimbangan Investor
IHSG Dinilai Belum Pulih Meski Sempat Sentuh Level 5.000
Kebijakan Kerja dari Rumah Picu Pertumbuhan Investor Baru di Pasar Modal
IHSG Dibuka Menguat ke Level 4.981, Simak Rekomendasi 8 Saham Patut Dibeli

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami