IHSG Dibuka Melemah, Investor Direkomendasikan Beli 7 Saham Ini

IHSG Dibuka Melemah, Investor Direkomendasikan Beli 7 Saham Ini
UANG | 4 September 2020 09:35 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 33,91 poin atau 0,64 persen ke posisi 5.246,91. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 9,02 poin atau 1,08 persen menjadi 825,72.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG saat ini masih bertahan dalam rentang konsolidasi. Dia memprediksi indeks saham akan berada pada rentang 5.102 hingga 5.378.

"Pola gerak IHSG hingga saat ini terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi, sedangkan gelombang tekanan terlihat belum berakhir," ujar William dalam riset harian, Jakarta, Jumat (4/9).

Selain itu masih terjadi capital outflow secara year to date serta fluktuasi nilai tukar Rupiah dan harga komoditas, masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat kondisi perekonomian Indonesia yang masih berada dalam kondisi stabil," jelas William.

Adapun beberapa saham rekomendasi untuk penempatan dana hari ini di antaranya adalah BBCA, AALI, BBNI dan UNVR. Kemudian ada juga saham perusahaan dengan kode ICBP, TBIG dan ROTI. (mdk/azz)

Baca juga:
Rupiah dan IHSG Kompak Ditutup Masuk Zona Merah
IHSG Dibuka Menguat, 8 Saham Andalan Ini Jadi Rekomendasi Analis
IHSG Dibuka Menguat, Analis Rekomendasikan 8 Saham Pilihan Hari Ini
IHSG Dibuka Menguat, Simak 7 Saham Laik Beli Hari Ini
IHSG Dibuka Menguat, Analis Rekomendasikan 7 Saham Andalan Ini
Rupiah Ditutup Menguat di Rp 14.632 per USD, Sementara IHSG Masuk Zona Merah

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami