IHSG Dibuka Menguat, 7 Saham Ini Laik Jadi Investasi

IHSG Dibuka Menguat, 7 Saham Ini Laik Jadi Investasi
bursa saham. shutterstock
UANG | 11 Januari 2021 09:31 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 20,58 poin atau 0,33 persen ke posisi 6.278,41. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 5,02 poin atau 0,51 persen ke posisi 984,33.

President Director PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG masih berpotensi untuk bergerak pada zona hijau. Untuk itu, IHSG hari ini diperkirakan berada pada rentang 6.123 hingga 6.275.

"Peluang kenaikan jangka pendek masih akan berlanjut jika IHSG dapat dipertahankan diatas resisten level terdekat," ujar William dalam riset harian, Jakarta, Senin (11/1).

William melanjutkan, IHSG berada dizona hijau tidak luput dari pengaruh fundamental ekonomi yang stabil. Beberapa di antaranya adalah Rupiah dan harga berbagai komoditas.

"Hingga saat ini kondisi fundamental perekonomian Indonesia masih berada dalam kondisi stabil, fluktuasi nilai tukar Rupiah serta harga komoditas akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," katanya.

Menyambut cerahnya IHSG saat ini, analis merekomendasikan beberapa saham perusahaan yang dapat dibeli investor hari ini. Di antaranya adalah saham perusahaan dengan kode ASII, TLKM, JSMR, BBCA, WIKA, AALI dan ERAA. (mdk/azz)

Baca juga:
IHSG Hari ini Dibuka Menguat, 7 Saham ini Bisa Jadi Pilihan Beli
IHSG Ditutup Menguat 1,45 Persen Didukung Kenaikan Harga Komoditas
Airlangga Klaim Pembatasan Masyarakat Direspon Positif oleh Pasar
IHSG Dibuka Menguat, 7 Saham Perusahaan Ini Laik Jadi Pilihan Investor
IHSG Dibuka Menguat, Saham Ini Bisa Jadi Pilihan Beli
Bos OJK Sebut Penguatan Bursa Saham RI Lebih Baik dari Singapura

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami