IHSG Dibuka Menguat, 7 Saham Perusahaan Ini Laik Jadi Pilihan Investor

IHSG Dibuka Menguat, 7 Saham Perusahaan Ini Laik Jadi Pilihan Investor
bursa saham. shutterstock
UANG | 7 Januari 2021 10:02 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 26,04 poin atau 0,43 persen ke posisi 6.091. Pada saat yang sama, kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 naik 6,81 poin atau 0,72 persen ke posisi 952.

President Director PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, jelang rilis data cadangan devisa, IHSG berada dalam kondisi stabil. IHSG pada hari ini diprediksi berada pada rentang 5.944 hingga 6.202.

"Jelang rilis data perekonomian cadangan devisa pada hari ini disinyalir masih berada dalam kondisi stabil, namun pergerakan IHSG terlihat masih betah bergerak dalam rentang konsolidasi wajar," ujarnya dalam riset harian, Jakarta, Kamis (7/1).

William melanjutkan, pasca mengalami kenaikan dalam beberapa waktu sebelumnya, terjadi konsolidasi wajar pada indeks saham. Namun, para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek.

Adapun beberapa saham yang dapat menjadi pilihan beli investor adalah KLBF, WIKA, ICBP dan ASII. Kemudian ada juga saham perusahaan dengan kode GGRM, ROTI serta AKRA. (mdk/azz)

Baca juga:
IHSG Dibuka Menguat, Saham Ini Bisa Jadi Pilihan Beli
Bos OJK Sebut Penguatan Bursa Saham RI Lebih Baik dari Singapura
IHSG Akhir Tahun Ditutup Melemah
Perdagangan BEI 2020 Ditutup, IHSG Melemah di Level 5.979
IHSG Terperosok 0,24 Persen Jelang Cuti Bersama Natal 2020
Jokowi Reshuffle Kabinet, IHSG Terjun Bebas ke Level 6.023

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami