IHSG Dibuka Menguat, Deretan Saham Ini Laik Jadi Pertimbangan Investor

IHSG Dibuka Menguat, Deretan Saham Ini Laik Jadi Pertimbangan Investor
UANG | 13 Juli 2020 09:37 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 27,14 poin atau 0,54 persen ke posisi 5.058,4. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak naik 6,17 poin atau 0,79 persen menjadi 790,73.

PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini akan berada pada rentang 4.821 hingga 5.123. Menurut riset ini, peluang konsolidasi masih terlihat dalam pergerakan IHSG hingga saat ini.

"Gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir yang juga ditopang oleh masih terjadinya capital outflow secara year to date," ujar William dalam riset harian, Jakarta, Senin (13/7).

Faktor lain yang dapat mempengaruhi IHSG hari ini antara lain itu fluktuasi nilai tukar Rupiah terhadap USD. Kemudian harga komoditas juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG.

"Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek," kata William.

Adapun beberapa saham rekomendasi hari ini yang dapat dibeli investor antara lain perusahaan dengan kode saham BBCA, ROTI, ASRI dan TBIG. Kemudian, ada juga ACES, TLKM, SRIL dan SCMA. (mdk/idr)

Baca juga:
IHSG Dibuka Melemah, 7 Saham Ini Tetap Bisa Jadi Pilihan Investasi
IHSG Kembali Tembus 5.000, 7 Saham Ini Patut Jadi Pertimbangan Investor
IHSG Dibuka Menguat, Simak Saham Rekomendasi Beli Hari Ini
IHSG Dibuka Menguat, 8 Saham Ini Laik Jadi Pertimbangan Investor
IHSG Dinilai Belum Pulih Meski Sempat Sentuh Level 5.000
Kebijakan Kerja dari Rumah Picu Pertumbuhan Investor Baru di Pasar Modal

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami