IHSG Dibuka Menguat, Simak 7 Saham Rekomendasi Hari Ini

IHSG Dibuka Menguat, Simak 7 Saham Rekomendasi Hari Ini
UANG | 18 September 2020 09:40 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 1,03 poin atau 0,02 persen ke posisi 5.037,37. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 melemah 0,21 poin atau 0,03 persen ke di posisi 775,76.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini berada pada rentang 4.913 hingga 5.168. Pergerakan IHSG terlihat sedang menguji support level terdekat.

"Gelombang tekanan terlihat belum akan berakhir, namun mengingat masih stabilnya kondisi perekonomian Indonesia maka peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar," ujar William, Jakarta, Jumat (18/9).

William mengatakan, fluktuasi nilai tukar Rupiah serta masih tercatatnya capital outflow atau aliran modal asing keluar RI secara year to date akan turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Adapun beberapa saham andalan yang dapat dibeli hari ini di antaranya adalah saham perusahaan dengan kode TLKM, BBCA, UNVR dan ASII. Kemudian ada juga saham LSIP, ACES dan ERAA.

Baca Selanjutnya: Dana Asing Rp11 Triliun Kabur...

Halaman

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami