IHSG Dibuka Menguat, Simak Saham Rekomendasi Beli Hari Ini

IHSG Dibuka Menguat, Simak Saham Rekomendasi Beli Hari Ini
UANG | 9 Juli 2020 09:48 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka menguat 9,75 poin atau 0,19 persen ke posisi 5.085,93 pada perdagangan Kamis (9/7). Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak naik 2,45 poin atau 0,31 persen menjadi 799,04.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini berada pada rentang 4.789 hingga 5.123. Kenaikan yang terjadi dalam pergerakan IHSG hingga saat ini masih bersifat teknikal rebound.

"Level resisten terdekat telah berhasil digeser ke arah yang lebih baik, namun peluang pelemahan masih cukup besar mengingat secara year to date investor asing masih mencatatkan capital outflow," ujar William melalui riset harian, Jakarta.

William mengatakan, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian. Secara keseluruhan hari ini IHSG berpotensi bergerak terkonsolidasi.

Adapun beberapa saham yang dapat menjadi pilihan investor hari ini di antaranya adalah dari sektor perbankan Bank BCA, Bank BRI, Bank BNI. Kemudian sektor lain ada juga perusahaan dengan kode saham UNVR, TLKM, WIKA dan ASRI. (mdk/azz)

Baca juga:
IHSG Kembali Tembus 5.000, 7 Saham Ini Patut Jadi Pertimbangan Investor
IHSG Dibuka Menguat, 8 Saham Ini Laik Jadi Pertimbangan Investor
IHSG Dinilai Belum Pulih Meski Sempat Sentuh Level 5.000
Kebijakan Kerja dari Rumah Picu Pertumbuhan Investor Baru di Pasar Modal
IHSG Dibuka Menguat ke Level 4.981, Simak Rekomendasi 8 Saham Patut Dibeli
IHSG Dibuka Menguat, 6 Saham Ini Jadi Rekomendasi Analis

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami