IHSG Dinilai Belum Pulih Meski Sempat Sentuh Level 5.000

IHSG Dinilai Belum Pulih Meski Sempat Sentuh Level 5.000
UANG | 3 Juli 2020 18:42 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih terus mengalami perubahan akibat pandemi Virus Corona. IHSG dinilai masih belum pulih meski sempat menyentuh level 5.000 beberapa waktu lalu.

Direktur Utama PT Danareksa Sekuritas, Friderica Widyasari Dewi mengatakan, belum ditemukannya vaksin untuk Virus Corona membuat pasar terus bergerak. Apalagi pada awalnya virus ini diprediksi tidak sampai ke Indonesia.

"Pandemi Covid-19 kalau boleh dibilang waktu di awal tahun 2019 memiliki kepercayaan 2020 akan baik tetapi terjadi pandemi yang dipikir hanya akan terjadi di China, its not gonna be here tetapi ternyata bergejolak," ujarnya dalam diskusi daring, Jakarta, Jumat (3/7).

Pergerakan IHSG pun dinilai belum sepenuhnya kembali seperti sebelum pandemi. Salah satunya terlihat dari penjualan harian di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terjun cukup jauh.

"Indeks bisa mendekati 5.000 kita berharap melihat efektivitas pelaksanaan stimulus. Apakah ini sudah kembali atau belum? belum. Karena kalau melihat data, daily trading di BEI tahun 2019 itu angkanya sekitar Rp9,1 triliun per hari saat ini menjadi Rp7,3 triliun per hari," jelasnya.

Baca Selanjutnya: IHSG Masih Bisa Membaik...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami