IHSG Diprediksi Hijau, Ini 8 Saham Rekomendasi Analis

IHSG Diprediksi Hijau, Ini 8 Saham Rekomendasi Analis
Peluncuran IDX30. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
UANG | 15 April 2021 07:30 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (14/4) sore, kembali naik menembus level psikologis 6.000 seiring aksi beli oleh investor asing. IHSG ditutup menguat 122,84 poin atau 2,07 persen ke posisi 6.050,28.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya memperkirakan, indeks saham akan kembali mencapai level psikologis yaitu 6.123 pada perdagangan hari ini, Kamis (15/4). Dia menyebut pola gerak IHSG tengah mengalami teknikal rebound.

"Pola gerak IHSG terlihat sedang mengalami teknikal rebound pasca mengalami pelemahan pada beberapa waktu sebelumnya," ujar William dalam riset harian, Jakarta.

William mengatakan, hari ini pergerakan IHSG akan diwarnai oleh rilis data perekonomian neraca perdagangan yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil. Kepercayaan tersebut akan memberi sentimen positif bagi pasar.

"Sehingga hal ini (neraca dagang) tentunya dapat meningkatkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia. Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," paparnya.

Meski IHSG diprediksi hanya menguat terbatas, analis tetap merekomendasikan beberapa saham pilihan untuk dibeli investor. Di antaranya adalah BBCA, GGRM, ITMG dan SMGR. Kemudian juga CTRA, ASII, AALI serta BBRI. (mdk/idr)

Baca juga:
IHSG Dibuka Menguat 36 Poin, 7 Saham Emiten Ini Bisa jadi Pilihan Beli
IHSG Diprediksi Merah, 7 Saham Emiten ini Bisa jadi Pilihan Beli
IHSG Dibuka Menguat, 7 Saham Emiten Ini jadi Andalan Analis
IHSG dan Kapitalisasi Pasar Bergerak Positif Selama Sepekan
IHSG Dibuka Hijau, Analis Rekomendasikan 8 Saham Emiten Ini
IHSG Diprediksi Hijau, Analis Rekomendasikan 8 Saham Ini

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami