IHSG Diprediksi Masuk Level 6.500, Analis Rekomendasikan 8 Saham Ini

IHSG Diprediksi Masuk Level 6.500, Analis Rekomendasikan 8 Saham Ini
Bursa Efek Indonesia. ©2015 Merdeka.com/imam buhori
EKONOMI | 11 Oktober 2021 10:55 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), dibuka menguat 1,19 poin atau 0,02 persen ke posisi 6.482,96. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 0,66 poin atau 0,07 persen ke posisi 940,54.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham akan memasuki level 6.500 pada hari ini. Dia memprediksi IHSG akan bergerak pada rentang 6.336 hingga 6.542.

"Kenaikan indeks menyambut rilis data kuartal ketiga dan merespon kinerja emiten semester satu terlihat cukup serius," kata William dalam riset harian, Jakarta, Senin (11/10).

Pergerakan positif IHSG juga dibarengi oleh capital inflow yang kembali terjadi walapun belum secara signifikan. Mengingat kondisi perekonomian secara global dan regional yang masih berjalan cukup lambat.

"Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi IHSG, disisi lain harga komoditas terutama batubara yang sudah naik tinggi memiliki potensi besar untuk berbalik arah," katanya.

Seluruh faktor tersebut tentunya dapat memberikan dampak terhadap emiten emiten yang berkaitan batubara yang akan langsung juga memberi dampak terhadap pergerakan IHSG dalam beberapa waktu mendatang.

Adapun beberapa saham rekomendasi pada perdagangan hari ini di antaranya adalah BBNI, EXCL, ASRI dan LSIP. Kemudian juga ada ICBP, ASII, AKRA dan CTRA. (mdk/azz)

Baca juga:
Simak Saham Rekomendasi Analis Hari Ini, Ada Unilever dan Indofood
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas Seiring Kenaikan Indeks Wall Street
IHSG Dibuka Merah, BCA dan Unilever jadi Rekomendasi Analis
IHSG Dibuka Menguat, Saham BCA dan BNI jadi Rekomendasi
IHSG Diprediksi Datar di Tengah Beragamnya Bursa Global
IHSG Dibuka Melemah, Analis Rekomendasikan Saham BCA dan BRI

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami