IHSG Diprediksi Melemah, Cek Saham yang akan Tetap Hijau

IHSG Diprediksi Melemah, Cek Saham yang akan Tetap Hijau
bursa saham. shutterstock
UANG | 12 Januari 2021 11:30 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim Assuaibi memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) cenderung bergerak melemah pada hari ini Selasa (12/1). Menyusul laju IHSG telah memasuki area jenuh beli (overbought) setelah menguat drastis dalam beberapa waktu terakhir.

"Untuk IHSG hari ini diprediksi kemungkinan akan melemah setelah mencatatkan pertumbuhan yang signifikan. Ini karena pergerakan (IHSG) sudah memasuki area overbought, sehingga potensi terjadinya koreksi lebih lebar," kata dia saat dihubungi Merdeka.com, Selasa (12/1).

Kendati demikian, sejumlah saham unggulan diyakini masih akan tetap menunjukkan taringnya. Dia pun memberikan sejumlah rekomendasi terkait saham yang di maksud.

Pertama, ialah saham perbankan. Khususnya bagi saham milik bank yang terlibat dalam penyaluran bansos tunai. "Jadi, yang patut dipertimbangkan ialah umumnya saham yang banyak terlibat dalam penyaluran bansos. Ini berlaku baik saham milik bank Himbara maupun swasta, ya," terangnya.

Kedua, ialah saham farmasi. Menurutnya, Karena penguatan paling signifikan itu dialami oleh emiten farmasi pelat merah.

"Apalagi ada beberapa juga yang telibat dalam program penanganan pandemi covid-19 di, seperti vaksinasi. Jadi, lebih rekomendasikan untuk pilih kayak saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Indofarma Tbk (INAF), juga PT Kimia Farma Tbk (KAEF)," tandasnya. (mdk/azz)

Baca juga:
IHSG Dibuka Menguat, Investor Bisa Beli 7 Saham Ini
Euforia Vaksin Covid-19 Buat IHSG Ditutup Menguat ke Level 6.382
IHSG Dibuka Menguat, 7 Saham Ini Laik Jadi Investasi
Trading adalah Aktivitas Jual Beli, Perhatikan Jenis dan Tujuannya
IHSG Hari ini Dibuka Menguat, 7 Saham ini Bisa Jadi Pilihan Beli
Target Laba Rp2,8 Triliun di 2021, Saham BTN Masuk Rekomendasi Beli

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami