Imbas Banjir, Jumlah Penumpang MRT Jakarta Turun

Imbas Banjir, Jumlah Penumpang MRT Jakarta Turun
MRT Jakarta. ©Liputan6.com/Angga Yuniar
UANG | 26 Februari 2020 20:40 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Banjir yang kembali menggenang DKI Jakarta dan sekitarnya pada Senin lalu, membuat banyak aktivitas terhambat, salah satunya moda transportasi publik. Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi mengatakan, dampak yang terjadi pasca banjir di MRT ialah berkurangnya jumlah penumpang.

"Kalau banjir yang kemarin, ada (dampak kerugiannya), karena banyak kantor-kantor tutup, sehingga penumpang MRT turun. Sempat mendekati 100.000 penumpang, khusus hari Senin kemarin itu, (penumpang yang menggunakan MRT), di bawah 90.000 penumpang," ujar Effendi di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, (26/2).

"Tapi kalau hari-hari lain, misalnya banjir-banjir yang sedikit, hujan rintik-rintik, kadang malah lebih tinggi (jumlah penumpangnya), karena orang-orang lebih cenderung (memilih untuk) naik MRT, daripada kendaraan pribadi, atau kendaraan umum lainnya," tambah Effendi.

Menurutnya, alasan adanya penurunan jumlah penumpang pasca banjir yang terjadi Senin lalu, karena banyak orang yang tidak bisa keluar dari rumahnya. "Kalau kemarin sudah parah banget, saya pelajari mungkin mereka tidak bisa keluar dari rumahnya."

Baca Selanjutnya: Meski cuaca saat ini tidak...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami