INDF Raih Kredit Sindikasi Perbankan Refinancing Obligasi Jatuh Tempo 2019

UANG | 29 Mei 2019 18:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) akan melakukan pembiayaan kembali obligasi yang telah jatuh tempo (refinancing) melalui pinjaman bank pada tahun ini. Perusahaan memiliki surat utang yang akan jatuh tempo pada tanggal 13 Juni 2019. Obligasi senilai Rp 2 triliun itu bernama obligasi Indofood Sukses Makmur VII Tahun 2014.

Direktur INDF, Thomas Tjhie, mengatakan sudah ada beberapa bank yang akan memberikan pinjaman untuk melunasi utang perusahaan di tahun ini. Namun, manajemen masih enggan mengungkapkan beberapa bank tersebut.

"Pendanaan untuk obligasi jatuh tempo itu, kita sudah dapat dari beberapa bank. Tapi kita belum bisa sebutkan bank-bank tersebut terlebih dahulu," ujarnya di Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jakarta, Rabu (29/5).

Dia menambahkan, dana untuk merefinancing obligasi yang jatuh tempo itu juga sudah siap dari sindikasi pemberi kredit itu. "Dananya juga sudah siap untuk melunasi obligasi di bulan Juni," kata dia.

Dia pun menegaskan, rencana Indofood untuk menerbitkan obligasi senilai Rp 2 triliun untuk melunasi utang jatuh tempo resmi dibatalkan. "Kami tunda terbitkan obligasinya sampai situasi pasar kondusif," ucapnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6

Baca juga:
Raup Laba Rp 4,16 T, Indofood Bagikan Dividen 2018 Rp 2,08 T
Indofood CBP Sukses Makmur Sebar Dividen 2018 Rp 2,29 Triliun, Rp 195 per Saham
Habis Chitato Rasa Indomie, Terbitlah Indomie Goreng Rasa Chitato yang Buat Penasaran
Deretan Anak Muda Pimpin Perusahaan Raksasa di Indonesia
Langgar Hak Buruh, RSPO Cabut Keanggotaan Anak Usaha Indofood
Canasta, Ubah Momen 'Kentang' jadi 'Nendang'
Indofood hingga Kapal Api bakal mejeng di Pameran Impor Internasional China

(mdk/bim)