Indonesia Gandeng China Temukan Vaksin Virus Corona

Indonesia Gandeng China Temukan Vaksin Virus Corona
UANG | 11 Juni 2020 16:42 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengungkapkan pengembangan vaksin corona oleh Bio Farma turut menggandeng perusahaan China. Langkah strategis ini turut dibahas secara teknis di tingkat kementerian terkait melalui rapat virtual pada hari ini. Mencakup Kementerian Keuangan, Kementerian Riset dan Teknologi, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi juga LIPI.

"Di mana untuk imunitas booster ini akan masuk ke tahapan uji klinis. Bahkan, tadi disampaikan untuk peralatan-peralatan seperti ventilator dan alat tes kita sudah bisa bikin sendiri," tegas Menko Airlangga dalam webinar bersama Asosiasi Emiten Indonesia, Rabu (11/6).

Kemudian kata Menko Airlangga, pengembangan vaksin Covid-19 juga sedang dilakukan oleh perusahaan swasta yang cukup ternama di Indonesia. Pun dalam pelaksanaannya, Menko Airlangga menyebut perusahaan swasta ini akan menggandeng perusahaan farmasi asal Korea Selatan.

1 dari 1 halaman

Targetkan RI Mampu Produksi 340 Juta Vaksin

mampu produksi

Menko Airlangga sendiri menargetkan produksi vaksin dalam negeri mencapai 340 juta unit sehingga dapat memenuhi kebutuhan nasional. Namun, dia menyadari untuk mempercepat proses pengembangan vaksin Covid-19 diperlukan regulasi oleh pemerintah.

"Mudah-mudahan dengan adanya Peraturan Menteri Keuangan terkait super tax deduction yang besarnya mencapai 300 persen, ini bisa menjembatani untuk percepatan secara nasional. Jadi, vaksin itu menjadi penting," tegas dia.

(mdk/bim)

Baca juga:
Bill Gates Jawab Teori Konspirasi Mikrocip di Vaksin Corona: Bodoh dan Aneh
Kemenristek Ungkap Perkembangan Vaksin Covid-19 Nasional
Penanganan Covid-19 di Sulsel Terkendala Hoaks dan Provokasi
Belum Lakukan Uji ke Hewan, Eijkman Masih Kembangkan Vaksin Virus Corona
Jika Vaksin Corona Ditemukan 2021, Ekonomi Indonesia Bisa Pulih Total di 2023
Jokowi Minta Peneliti Temukan Vaksin Covid-19, Target Produksi Akhir Tahun
Ekonomi RI Bisa Kembali Normal Jika Vaksin Corona Sudah Ditemukan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami