Ingin Liburan ke Ancol, Masyarakat Wajib Lakukan Ini

Ingin Liburan ke Ancol, Masyarakat Wajib Lakukan Ini
Pantai Ancol. ©2013 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman
EKONOMI | 10 Mei 2021 15:08 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Pemerintah Pusat dan Daerah telah melakukan kebijakan pelarang mudik ke kampung halaman untuk menekan penyebaran covid 19. Namun tempat wisata tetap diizinkan beroperasi dengan pembatasan dan peraturan yang cukup ketat.

Taman Impian Jaya Ancol sebagai salah satu destinasi wisata di Ibu Kota Jakarta juga telah melakukan penyesuaian protokol kesehatan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Hal ini merujuk pada standar kesehatan yang ditentukan dalam Peraturan serta anjuran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai tindakan pencegahan dan penanganan COVID-19.

Adapun beberapa peraturannya yakni melalui Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor: 354 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Pada Sektor Usaha Pariwisata dan Surat Edaran Nomor 81 /SE/2021 tentang Operasional Tempat Wisata / Rekreasi pada Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 di Masa Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM).

VP Taman Impian Jaya Ancol, Ferdinand Gultum mengimbau bagi seluruh masyarakat yang berencana melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol wajib melakukan reservasi dan pembelian tiket secara online melalui ancol.com. Pengelola membatasi kuota 30 persen perhari, maka jika kuota sudah terpenuhi calon pengunjung dapat melakukan pembelian tiket di hari lainnya.

Par pengunjung juga wajib mengecek kesehatan tubuh dan mematuhi protokol kesehatan
Sebelum melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol, calon pengunjung wajib memastikan kondisi kesehatannya dan mengisi self assessment yang terdapat dalam sistem tiket online.

"Saat berekreasi pengunjung juga wajib menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta memastikan kondisi tangan tetap bersih dengan menggunakan cairan hand sanitizer dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ujarya di Jakarta, Senin (10/5).

Baca Selanjutnya: Adapun beberapa syarat ketetuan lainnya...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami