Ini 5 cara mendapatkan uang dengan cepat

UANG | 9 Juli 2018 06:00 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Di zaman yang semakin maju ini, setiap orang di tuntut untuk memiliki skill yang lebih menonjol. Namun secara umum tak semua kepandaian tersebut mampu menghasilkan uang dalam waktu yang cepat.

Namun, berkat kemajuan teknologi dan informasi, mendapatkan uang tambahan pun bukan-lah hal sulit, apa lagi jika melakukannya dengan sungguh sungguh. Tidak menutup kemungkinan pemasukan pekerjaan sampingan yang didapatkan lebih dari pemasukan utama. Namun ingat, jangan sampai side job ini mengganggu pekerjaan utama.

Bagi yang melek teknologi, hal tersebut cukup menguntungkan mengingat kehidupan masyarakat saat ini tak dapat di jauhkan dari akses internet serta semua yang berbau teknologi dan informasi.

Belakangan ini pun tren adanya online shopping semakin meningkat. Masyarakat lebih memilih untuk berbelanja via online dibandingkan berbelanja secara konvensional yang terbilang menguras waktu dan tenaga.

Masih banyak peluang mendapatkan tambahan uang dengan cepat seperti ditulis Cermati. Berikut uraiannya:

1 dari 5 halaman

Menjadi buzzer atau selebgram

Ilustrasi selebgram. © Instagram/Gutkaa

Belakangan ini tengah trend pekerjaan menjadi selebgram, hingga buzzer. Menjadi seorang selebgram pun tak hanya bermodalkan muka cantik, maupun ganteng saja. Untuk menjadi seorang selebgram saat ini di tuntut untuk mampu memberikan sesuatu yang unik, serta mampu menginspirasi follower Anda.

Tak main main, untuk menjadi seorang influencer, Anda akan mendapatkan bayaran jutaan rupiah melalui sistem endorse produk maupun jasa mitra. Sedangkan bagi yang berminta menjadi buzzer, Anda hanya perlu aktif di media sosial serta mendengungkan berbagai isu agar menjadi trend dan menguntungkan pihak tertentu.

Namun belakangan ini, profesi menjadi buzzer dianggap pekerjaan yang dipandang sebelah mata lantaran dinilai sebagai penyebar kebohongan kepada netizen sering berkembangnya kehidupan politik, utamanya di Indonesia.

2 dari 5 halaman

Blogger

Blogger. © Trxpert.com

Blogger dapat dianggap lebih dulu menjadi trend dibandingkan menjadi selebgram. Menjadi seorang blogger memang bukan perkara mudah. Anda harus mampu menciptakan tulisan original, serta yang bermanfaat bagi pembaca blog. Menjadi seorang blogger mengharuskan untuk menempatkan blog yang Anda miliki menjadi media iklan.

Iklan yang dimaksud yakni iklan side bar yang biasanya kolom tersebut dijual untuk mendapatkan penghasilan. Prinsipnya sama seperti menjual space iklan di koran maupun majalah. Untuk menjadi blogger pun Anda dituntut untuk dapat menarik pembaca sebanyak mungkin. Hal ini lah yang dapat dijadikan modal untuk selanjutnya dapat Anda ‘jual’ kepada client-client.

3 dari 5 halaman

Guru private

Ilustrasi guru mengajar. ©shutterstock.com/Poznyakov

Menjadi seorang guru bisa jadi salah satu pilihan bagi yang ingin menghasilkan pendapatan tanpa mengeluarkan modal awal. Anda hanya berbekal pengetahuan yang dapat dipelajari di rumah.

Selain itu, untuk menjadi seorang guru private, Anda pun harus mampu menjelaskan secara jelas kepada murid-murid terkait pelajaran yang di ajarkan.

4 dari 5 halaman

Jasa menulis

Ilustrasi mengetik. ©shutterstock.com/YURALAITS ALBERT

Hobby satu ini tentunya dapat menghasilkan pendapatan bila didapat memanfaatkannya dengan baik. Salah satunya adalah menjadi freelancer content writer yang saat ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan.

Terlebih jika mampu berbahasa asing, tentunya target yang bisa ditangani pun menjadi semakin banyak, mulai dari dalam negeri hingga luar negeri.

Sekadar informasi, pekerjaan menjadi seorang penulis saat ini terbilang cukup menggiurkan, terlebih Anda bisa mengerjakan pekerjaan ini di luar jam kantor maupun saat sedang berada di kafe sembari duduk santai.

5 dari 5 halaman

Jasa penerjemah

Ilustrasi bahasa asing. ©Shutterstock.com/ ilolab

Kuatnya arus globalisasi belakangan ini menuntut setiap orang setidaknya mengerti bahasa asing, seperti bahasa Inggris, Arab, Jepang, hingga Mandarin. Namun sayangnya tak semua orang memahami bahasa bahasa tersebut.

Melihat peluang tersebut tentunya bisa bekerja sebagai penyedia jasa penerjemah. Usaha satu ini pun terbilang cukup menggiurkan, utamanya jika di hire oleh perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah. Uang yang Anda dapatkan pun terbilang cepat, selain itu yang terpenting adalah tak perlu mengeluarkan modal sedikitpun. (mdk/idr)

Baca juga:
Orang kaya ini beri tip Rp 76,1 juta kepada sopir taksi
10 Kegiatan di pagi hari yang membantu Anda menjadi orang sukses
Cara mudah persiapkan biaya pendidikan anak meski dengan modal minim
Tak hanya mahir olahraga, deretan pesepak bola ini juga terjun ke dunia bisnis
Kata-kata bijak ini akan membuatmu termotivasi di segala keadaan
5 Bisnis ini cocok untuk remaja jadi pengusaha muda