Investasi Hary Tanoe bangun 'Disneyland' di Bogor serap tenaga kerja

Investasi Hary Tanoe bangun 'Disneyland' di Bogor serap tenaga kerja
UANG | 10 Agustus 2017 15:15 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Bogor mengapresiasi investasi yang dilakukan oleh Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo di wilayah Lido, Bogor, Jawa Barat. MNC Group akan membangun proyek taman hiburan sekelas Disneyland yang diklaim bakal jadi yang terbesar di Indonesia

"Kami harus menggelar karpet merah. Jadi mudah-mudahan nanti kehadiran MNC di Lido akan membuka pertumbuhan ekonomi dan menyerap tenaga kerja," kata Bupati Kabupaten Bogor Nurhayati dikutip merdeka.com dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (10/9)>

Dia menggambarkan, persoalan yang ada di Indonesia adalah terkait kemiskinan, kesenjangan sosial, dan pengangguran. Sehingga, Presiden Joko Widodo melalui program Nawacita, ingin menurunkan angka-angka tersebut.

Kehadiran Hary Tanoe diharapkan dapat menyelesaikan berbagai persoalan di Kabupaten Bogor yang memiliki populasi 5,6 juta jiwa. Hary Tanoe, sambungnya, telah berinvestasi di berbagai sektor di Kabupaten Bogor.

Di Lido, MNC Group berinvestasi dalam pembangunan taman hiburan, resort, dan kawasan terpadu. Dia berharap kontribusi sektor swasta seperti yang dilakukan oleh MNC Group dapat mendorong perekonomian daerah.

"Harus ada intervensi swasta, tidak mungkin hanya Pemda Bogor dengan keterbatasan anggaran, tanpa investasi swasta," kata Nurhayati.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Kabupaten Bogor merupakan salah satu lokasi investasi terbesar MNC Group. "Theme park dapat menciptakan lapangan kerja yang luar biasa, diharapkan dikunjungi lebih dari 5 juta orang setahun," kata Hary Tanoe.

Lido akan menjadi kawasan wisata terpadu. Wisata kuliner, hotel, villa, perumahan, lapangan golf, retail dan semua penunjangnya. Rencananya, MNC Group melalui MNC Land juga akan membuka kawasan khusus wisata budaya dan kuliner Bogor di Lido.

Keberadaan Lido, tuturnya, akan membuat pengunjung dapat memilih destinasi yang sesuai dengan minatnya. Contohnya saja, kuliner, hiburan, bisnis, hingga tempat beristirahat, bakal disediakan di Lido. "Saya akan dorong investor lain agar memilih Bogor sebagai tempat investasi," kata dia.

Sebagai informasi, MNC Lido City berlokasi di Lido, Bogor, yang memiliki pemandangan alam spektakuler. MNC Lido City merupakan sebuah destinasi live, work and play seluas 3.000 hektar yang diperuntukan untuk menghadirkan standar pilihan hiburan dan gaya hidup yang belum pernah ada sebelumnya dan dapat dijangkau dengan mudah dari Jakarta melalui jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). (mdk/idr)


MNC Bank target pertumbuhan kredit ritel 13 persen
Mantan karyawan Sindo Jateng hingga kini belum dapat pesangon
Ekspansi usaha, MNC Bank incar dana Rp 500 M dari pasar modal
Hakim praperadilan keberatan petinggi MNC jadi saksi Hary Tanoe
Korban PHK Koran Sindo Jatim gelar aksi teatrikal di patung Suryo

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami